Follow Us

Apple Ungkap Jumlah Pengguna Apple Music, iCloud, iMessage Per Detik

Andri Alfansyah - Senin, 15 Februari 2016 | 17:40
Apple Ungkap Jumlah Pengguna Apple Music, iCloud, iMessage Per Detik

Apple mengumumkan bahwa jumlah pengguna yang berlangganan layanan streaming Apple Music telah menembus angka 11 juta orang sejak tersedia di lebih dari 100 negara di dunia.

Hal tersebut dibeberkan oleh Senior Vice President of Internet Software and Service Eddy Cue dalam wawancaranya bersama John Gruber dari Daring Fireball di acara podcast terbarunya, The Talk Show.

Pada event laporan keuangan pertama 2016 akhir Januari lalu, Apple mengumumkan bahwa jumlah pengguna Apple Music berbayar mencapai 10 juta pengguna. Mereka berhasil meraih pengguna satu juta pengguna dalam waktu singkat.

Dalam kesempatan yang sama, Eddy Cue juga mengungkapkan bahwa jumlah pengguna iCloud telah mencapai 782 juta orang dan sebanyak 200.000 pesan iMessage dikirimkan pengguna setiap detiknya atau 17 milyar pesan setiap harinya.

Sementara itu, jumlah transaksi pembelian konten-konten di iTunes Store dan App Store oleh para pengguna setiap minggunya diklaim menembus angka 750 juta kali.

Tidak hanya Eddy Cue, John Gruber juga mewancarai Senior Vice President of Software Engineering, Craig Federighi menyoal berbagai isu yang muncul dalam aplikasi iTunes for Mac, Mail, dan sinkronisasi iCloud.

Frederighi mengatakan bahwa kualitas software inti yang dibuat Apple telah meningkat secara signifikan selama lebih dari lima tahun ini. Namun ia menyadari bahwa kualitasnya bakal tidak sama di tahun depan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“I know our core software quality has improved over the last five years รขโ‚ฌโ€ improved significantly. But, the bar just keeps going up, and that’s a bar that we embrace,” Federighi said. “Every year we realize the things we were good at least year, and the techniques we were using to build the best software we can, are not adequate for the next year because the bar keeps going up.”


Baca juga:


Eddy Cue dalam hal ini menjanjikan bahwa Apple bakal segera merilis pembaruan buat iTunes bersama dengan dirilisnya OS X 10.11.4 bulan depan.

Selengkapnya mengenai wawancara Eddy Cue dan Craig Frederighi ini bisa kamu dengarkan dengan mengakses tautan berikut.

[source site_name = “Daring Fireball” site_url = “http://daringfireball.net/thetalkshow/2016/02/12/ep-146”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest