Follow Us

Jika Masih Hidup, Steve Jobs Sudah Berumur 61 Tahun

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Februari 2016 | 13:42
Jika Masih Hidup, Steve Jobs Sudah Berumur 61 Tahun

Steven Paul Jobs atau yang pastinya lebih akrab kamu panggil Steve Jobs tanggal 24 Februari 2016 tepat berumur 61 tahun. Namun malang, beliau sudah meninggal 5 Oktober 2011 lalu.. Hal ini tidak menyurutkan semangat dan rasa persahabatan Tim Cook – CEO Apple yang sekarang, untuk memperingati hal tersebut.

Tadi malam Tim Cook ngetweet sebuah ucapan ulang tahun untuk Steve Jobs dengan pesan sederhana dan gambar lawas dari Steve Jobs.

Steve Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Ronald Wayne pada tahun 1976. Tidak ada kata mewah atau kantor yang besar dari masa awal Apple. Hanya ada sebuah garasi rumah Steve Jobs di Los Altos, California. Bahkan Steve Jobs harus menjual mobil VW miliknya untuk modal awal mencetak sirkuit mainboard di Apple 1.

Nasib pria yang meninggal karena kanker pankreas ini juga sempat jatuh bangun di perusahaan Apple. Dia pernah dipecat karena gagal dalam penjualan Mac generasi pertama dan memilih mendirikan NeXT di tahun 1985. Namun hal ini berbalik ketika Apple semakin terpuruk dan memilih untuk membeli NeXT – sekaligus mengajak Steve Jobs kembali sebagai pimpinannya.


Baca Juga:


Melihat Kisah Hidup Steve Jobs

Banyak sumber buku, film atau artikel menarik yang dapat kamu cari mengenai Steve Jobs semasa hidupnya. Salah satu yang paling baru adalah film biopic Steve Jobs (2015) yang sudah bisa kamu beli di iTunes Store. Atau mungkin animasi sederhana dari Quartsoft berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest