Follow Us

Merek Dagang “Think Different” Kini Cakup Delapan Kelas Produk Apple

Andri Alfansyah - Rabu, 02 Maret 2016 | 10:25
Merek Dagang “Think Different” Kini Cakup Delapan Kelas Produk Apple

Slogan terkenal “Think Different” yang sudah menjadi merek dagang dan digunakan Apple untuk mempromosikan komputer Mac pada tahun 1997 silam kini sudah mencakup banyak kelas atau family untuk produk-produk lainnya.

Berdasarkan dokumen yang dirilis European Patent and Trademark Office seperti dilansir Patently Apple, merek dagang “Think Different” kini mencakup delapan kelas, yaitu di antaranya adalah Apple Watch, Apple Pay, Apple Pencil, iPad, Games, Music, Siri, dan lainnya.

Apple’s International Classes for ‘Think Different’ have greatly expanded from one class to eight. The classes now cover Apple Watch (Horological and chronometric instruments; watches), Apple Pay (financial services); Apple Pencil, iPad, (computers, stylus), games, business management, subscription services, telecommunications, broadcasting, music, television, educational services and Siri (maintenance of proprietary computer software in the field of natural language, speech, speaker, language, voice recognition, and voice-print recognition).

Cakupan merek dagang “Think Different” tentunya adalah langkah tepat bagi Apple untuk mengamankan merek dagang yang sudah membuat Apple sedemikian dikenal publik dunia. Hal dilakukan supaya tidak ada orang yang bisa menggunakannya.


Baca juga:


Pencetus slogan “Think Different” sendiri adalah Ken Segall. Namun, Steve Jobs (alm) dilaporkan sangat berperan besar dalam kampanye iklan ini di mana ia menarasikannya iklan versi awalnya. Tapi kemudian iklan tersebut dinarasikan Richard Dreyfuss karena yang sebelumnya dianggap kurang bagus.

Berikut video Steve Jobs menarasikan iklan “Think Different” versi awal:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dari namanya, slogan tersebut yang membedakan Apple untuk berpikir dan memiliki visi berbeda dari kebanyakan perusahaan biasa lainnya. Selebihnya kehadiran slogan “Think Different” telah menginspirasi terjadinya revolusi dalam perkembangan teknologi perangkat mobile yang mengubah dunia saat ini.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2016/02/apple-updates-their-think-different-trademark-that-inspired-a-mobile-revolution-that-changed-the-world.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest