Follow Us

Adobe Experience Design CC Hadirkan Kemudahan Desain Antarmuka

Bagus Hernawan - Selasa, 15 Maret 2016 | 11:21
Adobe Experience Design CC Hadirkan Kemudahan Desain Antarmuka

Adobe hari ini merilis aplikasi baru untuk kamu desainer grafis, khususnya yang bekerja di bidang UX Designer alias desain antarmuka untuk aplikasi mobile misalnya. Menggunakan nama Adobe Experience Design CC, kamu dapat mengunduh aplikasi ini (Preview Mode alias Beta) secara gratis lewat Adobe ID.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dapat kamu lihat dari video di atas, Adobe Experience Design CC (bisa juga disebut Adobe XD) sangat memanjakan pekerja desain grafis untuk membuat antarmuka sebuah aplikasi. Mulai dari membuat ikon dengan mudah dan cepat, menghubungkan sebuah tampilan layar ke halaman berikutnya dengan node dan detail yang lengkap. Serta mode preview dan merekam contoh purwarupa desain yang kamu buat.

Empat fitur utama yang ada di Adobe XD adalah Streamlined design (beragam tools untuk menggandakan atau memadukan desain kamu dengan mudah) , Interactive prototypes (membuat purwarupa desain kamu saling terhubung dari satu halaman ke berikutnya dan kembali lagi), Live previews untuk membuat contoh tampilan hasil akhir dengan mudah dan terakhir Easy Sharing.


Baca Juga:

Fitur tersebut berfungsi untuk membuat tautan akhir dari hasil desain antarmuka kamu dan mengirimkannya pada teman kerja atau bagian supervisi pekerjaan kamu. Ya, hal ini mengeleminasi proses salin dokumen secara manual dan tentunya dapat meningkatkan produktivitas kamu dan rekan kerja.

Karena Adobe XD masih diberikan secara cuma-cuma dalam lisensi Preview Mode, kamu yang tertarik untuk mencoba diharapkan dapat berperan serta dalam pengembangan. Yaitu bergabung di komunitas Adobe dan melaporkan bug system yang ditemui atau mungkin meminta tambahan fitur yang dapat membuat aplikasi ini kian lengkap.

Tertarik untuk mencoba Adobe XD? Silahkan akses laman Adobe Experience Design CC dan segera unduh ya!

Download Adobe Experience Design CC


Adobe Siap Gantikan Flash Professional Menjadi Animate CC


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest