Follow Us

Apple Siap Tampilkan Iklan Mirip Artikel Berita di Aplikasi News

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Maret 2016 | 13:53
Apple Siap Tampilkan Iklan Mirip Artikel Berita di Aplikasi News

Hampir setahun bisa dinikmati tanpa iklan, aplikasi News yang diperkenalkan Apple pada pertengahan tahun lalu buat perangkat iOS kabarnya bakal segera mendapatkan dukungan iklan dari para sponsornya.

Namun tidak seperti iklan yang biasanya, Apple seperti dilaporkan Business Insider bakal menampilkan iklan dalam format yang menyerupai artikel-artikel berita di dalam aplikasi News. Sehingga tampak selaras dengan artikel lainnya dan tidak terlalu mengganggu.

Dengan kata lain, iklan tersebut bakal ditampilkan dengan font yang sama seperti yang ada di artikel berita lainnya. Tapi sedikit berbeda adalah nama sponsor bakal memiliki font yang berbeda dan dibuat lebih kecil.

Rencana Apple untuk menghadirkan iklan dalam aplikasi pembaca berita besutannya sendiri muncul dalam dokumen Ad Spesifications for iAd yang baru saja dirilis di bulan ini.

Native ads display directly in the content feeds, inline with News articles. They will be set in the default font used in News. Each ad includes a title, text excerpt and a small image, and is distinguished by a ‘Sponsored’ callout. The sponsored advertiser name is optional. If an advertiser name is not provided, the reader will see ‘Sponsored’ in the banner. Please note, if the title wraps to four lines (especially on iPhone and iPod touch), the excerpt will not be displayed. Native ads can link to an article in News. If you wish to check how the assets will render on each device, refer to the display settings on Page 13.


Baca juga:


Jaringan layanan iAd menurut rencana bakal ditutup per akhir Juni mendatang. Meski begitu, Apple menawarkan solusi bagi para penerbit iklan dengan hadirnya iAd Workbench yang mana penerbit iklan bisa melakukan pengaturan iklannya sendiri.

Kehadiran iklan tersebut tentunya adalah strategi Apple untuk mendapatkan pemasukan dari layanan News besutannya. Selain bakal hadirnya iklan, Apple berencana menghadirkan sistem berlangganan di aplikasi News di masa yang akan datang.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-news-sponsored-content-coming-2016-3/?r=US&IR=T#.VueQ1MfffFI”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest