Follow Us

(Prediksi) Daftar Produk Baru yang Bakal Muncul di Apple Event 21 Maret

Andri Alfansyah - Senin, 21 Maret 2016 | 07:41
(Prediksi) Daftar Produk Baru yang Bakal Muncul di Apple Event 21 Maret

Pastinya kamu semua, para Apple Fanboy tengah menyiapkan diri untuk bergadang lantaran sedang menunggu untuk menonton hajatan Apple Event yang bakal disiarkan online tengah malam nanti dari Cupertino.

Ya kurang dari 24 jam dari sekarang, Apple bakal segera mengumumkan sejumlah produk dan software paling anyarnya dalam event bertajuk “Let us loop you in.” tersebut. Buat yang belum tahu produk-produk baru apa saja yang bakal mereka perkenalkan, tim MakeMac sudah menghimpun sejumlah prediksinya.

Nah apa saja produk-produk yang bakal diungkap tirainya oleh Apple nanti malam? Langsung saja simak prediksi kami di bawah ini:

iPhone SE

Bintang utama dalam Apple Event kali ini tiada lain adalah kehadiran iPhone dengan layar 4 inci generasi terbaru yang disebutkan bakal mengusung nama iPhone SE. iPhone ini disebut-sebut merupakan penerus dari iPhone 5s yang diluncurkan pada 2013 silam.

Seperti halnya iPhone 5s, iPhone SE rumornya bakal mengusung desain bodi yang hampir mirip namun sedikit meminjam desain layar melengkung di bagian tepi seperti yang ada di iPhone 6/iPhone 6s.

Bagian paling menarik yang dimiliki iPhone SE adalah jeroan mesinnya. iPhone ini diprediksikan bakal mengusung spesifikasi yang sama seperti jajaran iPhone 6s, seperti prosesor A9, co-prosesor M9, RAM 2GB, NFC buat mendukung pembayaran mobile Apple Pay, “Hey Siri”, Live Photos, dan kamera 12MP dengan video 4K dan desain yang tidak menonjol.

Di sektor penyimpan internal, iPhone SE diprediksikan hanya bakal tersedia dalam dua varian, yaitu dengan kapasitas 16GB dan 64GB. Selain itu iPhone ini juga bakal hadir dalam empat balutan warna Silver, Space Gray, Gold, dan Rose Gold.

Satu fitur canggih absen di iPhone SE adalah teknologi 3D Touch. Fitur layar yang peka terhadap sentuhan ringan dan dalam ini tentunya hanya tersedia secara eksklusif buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus saja.

Selain jeroan mesin canggihnya yang menggiurkan untuk dimiliki, iPhone SE juga bakal mengusung label harga yang murah. Apple diprediksikan bakal melepasnya ke pasaran dengan harga mulai $450-$500.

iPad Pro 9,7 Inci

Penjualan lini iPad yang kurang bagus selama beberapa tahun ini memaksa Apple untuk memutar otaknya untuk menghadirkan tablet yang bisa kembali menarik konsumen untuk memiliki dan mengupradenya. Hal itu dibuktikan Apple dengan melahirkan iPad Pro 12,9 inci pada akhir tahun lalu.

Namun tidak berhenti sampai di situ, Apple kabarnya berencana memperkenalkan iPad Pro versi mini dengan layar 9,7 inci dalam event yang bakal digelar tengah malam nanti di Cupertino.

iPad Pro 9,7 inci rumornya bakal mengusung spesifikasi dan fitur canggih yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di iPad Pro yang memiliki bentang layar 12,9 inci, menyamai lini komputer MacBook.

Editor : MakeMac

Latest