Follow Us

iPad Pro 9.7 inci Hadir dengan Kamera 12MP, Fitur Layar Terbaru, Rose Gold & 256 GB

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 03:12
iPad Pro 9.7 inci Hadir dengan Kamera 12MP, Fitur Layar Terbaru, Rose Gold & 256 GB

Di acara Apple Event 21 Maret 2016 ini Apple resmi merilis iPad Pro terbaru dengan ukuran 9.7 inci. Ya, perangkat iPad Pro yang sebelumnya hadir dalam ukuran jumbo (12.9 inci) kini tersedia dalam ukuran yang lebih nyaman digenggam. Tidak sekedar ukuran loh, beragam fitur menarik juga dibekali untuk perangkat terbaru ini. Yuk simak info lengkapnya!

iPad Pro 9.7 inci, si Pengganti PC

Dalam keynote yang dibawakan oleh Phil Schiller, salah satu alasan Apple membuat iPad Pro dalam ukuran lebih kecil adalah untuk dinikmati pengguna PC atau komputer rumahan. Dengan iPad Pro baru ini kamu dapat mendapatkan beragam fitur komputasi yang mumpuni, portabel dan tentunya lebih terjangkau.

iPad Pro is more than the next generation of iPad — it’s an uncompromising vision of personal computing for the modern world. It puts incredible power that leaps past most portable PCs at your fingertips. It makes even complex work as natural as touching, swiping, or writing with a pencil

Resolusi Layar dan Teknologi Standar Perfilman

Perangkat iPad Pro terbaru ini mengusung beberapa hal menarik seputar tampilan layar dan teknologi di belakangnya. Salah satunya adalah color gamut yang tinggi sehingga membuat saturasi warna yang ditampilna 25% lebih tinggi dari device iPad sebelumnya.

Masih tentang layar, Apple juga memberikan teknologi True Tone display. Hal ini membuat 4 channel ambient light sensors yang ada di perangkat ini dapat memberikan warna putih yang mengikuti sekitar kamu. Tentunya hal ini didesain untuk mempermudah para ilustrator atau membaca dokumen dengan mudah dan memberikan kesan realistis.

Teknologi dari iPad Pro 12 inci

Perangkat iPad Pro 9.7 inci ini juga mengusung beragam teknologi terbaru dai kakaknya yang hadir tahun lalu. Mulai dari speaker 4 sudut, dukungan Apple Pencil, fitur Hey Siri dan CPU A9X serta M9 coprosessor.

Bicara tentang aksesoris, kamu juga dapat membeli Smare Keyboard terbaru dengan ukuran yang diciptakan untuk perangkat ini. Tentunya hal tersebut membuat pengguna dapat mengetik dengan lebih nyaman dan diharapkan dapat meninggalkan komputer PC.

Kamera dan Video 4K

iPad Pro 9.7 inci ini memiliki kelebihan berupa kamera belakang 12MP dan kamera depan FaceTime HD Camera yaitu 5MP dan dukungan mode video 4K. Kamu yang doyan foto selfie juga dapat menikmati Retina Flash yaitu teknologi flash yang menggunakan kilatan dari cahaya layar kamu, bukan lampu blitz.


Baca Juga:


Warna, Harga dan Ketersediaan

Menurut laman Apple.com, iPad Pro 9.7 inci hadir dalam 4 jenis balutan warna. Rose Gold, Sliver, Space Grey dan juga Gold. Harga yang dipatok juga bisa dibilang lebih murah dibandingkan versi 12 inci dan juga mengusung 2 model – WiFi Only dan WiFi + Cellular

Editor : MakeMac

Latest