Follow Us

Liputan Nonton Bareng Apple Event by MakeMac di Yogyakarta

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Maret 2016 | 19:56
Liputan Nonton Bareng Apple Event by MakeMac di Yogyakarta

Senin malam kemarin, tepatnya tanggal 21 Maret 2016 bertempat di Jogja Digital Valley tim MakeMac mengadakan NonBar Apple Event. Bersama sekitar 20 Sahabat MakeMac, acara ini berlangsung dengan seru dan meriah.

Acara dibuka oleh tim MakeMac pukul 22.30 – sedikit terlambat karena panitia ada sesi wawancara online dengan salah satu stasiun radio. Tim dari Niji Games sebagai salah satu sponsor acara menggunakan waktunya untuk mengenalkan games baru mereka – Cute Munchies yang baru dirilis pagi itu di App Store.

Usai mengenalkan games tersebut, Niji Games memberikan tantangan bagi para peserta. Yaitu memainkan games tersebut sejauh beberapa level tanpa kesalahan sama sekali. Ternyat cukup mudah dan ada yang berani menerima tantangan untuk mencoba level rahasia dari games ini – tetap saja cukup mudah dan berhasil! Selamat ya untuk para pemenang tantangan games dari Niji Games yang memenangkan kaos.

Sesi #MakeMacCurhat

Karena masih cukup lama dari Live Streaming Apple Event, saya membuka sesi MakeMacCurhat kepada para peserta. Bagi kamu yang belum tahu, MakeMacCurhat adalah sesi cerita bagaimana awalnya kamu menggunakan perangkat Apple dan terus setia hingga sekarang.

Sesi ini dibuka oleh Burhanudin Yusuf, salah satu tim MakeMac yang sudah menggunakan produk Apple sekitar 5 tahun. Bahkan pernah ikut mengantre pembelian iPhone 5s di Jerman semalaman. Pria yang akrab dipanggil Ucup ini bercerita jatuh cinta dengan MacbBook Pro karena kualitas Unibody yang sangat baik dan minimalis. Dia juga berkata bahwa laptop Apple satu-satunya komputer yang tidak menggunakan stiker tempelan dari merk CPU, VGA atau lainnya seperti di komputer Windows.

Selanjutnya ada Yono yang bercerita mengenai pengalaman membeli MacBook Pro tahun 2006. Dengan seketika dia membeli komputer Mac generasi sebelum Unibody ini setelah berencana cukup lama. Padahal pemahaman awal mengenai OS X dan aplikasi di dalamnya sangat sedikit, namun itu tidak menjadi kendala untuknya dan masih tetap setia hingga berganti ke MacBook Pro 13 tahun 2014 lalu.

Baca Juga:

  • Liputan Tech In Asia Jakarta 2015: 5 Bootstraps Alley Tech Pilihan

  • Liputan MakeMac Meetup 2015: Meriah & Penuh Hadiah!

Halaman Selanjutnya

Nonton Bareng dan Door Prize
1 2

Editor : Bagus Hernawan

Latest