Follow Us

Instagram Belum Rilis Algoritma Baru, Pengguna Sudah Panik Duluan

Bagus Hernawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 09:01
Instagram Belum Rilis Algoritma Baru, Pengguna Sudah Panik Duluan

Sekitar 2 minggu lalu Instagram memberikan pengumuman bahwa mereka akan merilis fitur algoritma baru untuk daftar urutan foto. Di artikel tersebut tidak dijelaskan kapan tepatnya hal ini akan dilakukan, namun kalangan netizen di Instagram sudah mulai “bereaksi”.

Ya, berbagai akun resmi dari sebuah produk, artis atau online shop yang mengggunakan Instagram saling berlomba untuk meminta para followers mereka mengaktifkan fitur notifikasi di akun tersebut. Tidak hanya di Indonesia, akun dari produk luar negeri yang saya amati juga melakukan hal yang sama. Hal ini akhirnya membuat Instagram ngetweet dan menjelaskan bahwa fitur ini masih dalam percobaan. Mereka berjanji akan memberikan info terbaru jika memang mode tampilan tersebut sudah siap dirilis.

Laman sumber The Fader yang mendapatkan informasi dari juru bicara Instagram juga menyebutkan, fitur ini sudah dikirimkan kepada sebagian kecil pengguna saja. Nantinya jika sudah siap rilis secara internasional, akan ada pemberitahuan lebih lanjut.

“This is not being implemented tomorrow—we still have weeks, or even months, of testing to go. Currently the test groups are very small. When we roll it out broadly, we will definitely let the community know."

Bagi kamu yang belum tahu, Instagram sedang menyiapkan fitur algoritma baru untuk membuat kamu dapat terhubung dengan beragam akun favorit secara lebih cepat.

Contoh yang mereka jelaskan adalah foto terbaru dari artis idola kamu yang manggung tadi malam, keluarga dekat atau lainnya akan tampil lebih dulu alias di bagian atas saat kamu membuka aplikasi ini. Mereka juga menjelaskan bahwa tidak ada foto yang akan hilang dari daftar biasanya, semuanya masih tetap disana – hanya tampil dengan lebih terorganisir.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest