Follow Us

Unboxing dan Pengalaman Perdana Mencoba iPhone SE

Bagus Hernawan - Jumat, 01 April 2016 | 15:27
Unboxing dan Pengalaman Perdana Mencoba iPhone SE

Tanggal 31 Maret 2016 lalu adalah hari pengiriman atau pengambilan di toko untuk para pemesan iPhone SE dan iPad Pro 9.7 inci lewat Apple Online Store. Salah satu Sahabat MakeMac, @liliyodan hari Kamis kemarin mengambil pesanannya di Apple Store Shinsaibashi, Osaka, Jepang.

Pembeli iPhone SE ini membagikan beberapa foto dan video unboxing serta bercerita pada MakeMac mengenai pengalaman pertama mencoba iPhone SE. Yuk simak ceritanya langsung!

Antri dan Bukti Pemesanan

Di Apple Store Shinsaibashi ini antrian cukup panjang, baik untuk yang ingin mengambil barang pesanan (in-store pickup) atau sekedar ingin melihat display produk. Sebelum toko dibuka, para Apple Fanboy sudah antri dan cukup panjang, tampak dari foto di atas.

Sahabat MakeMac ini melakukan unboxing begitu tiba di hotel dan menceritakan beberapa hal menarik seputar iPhone SE. Saya bagi 2 saja ya, dalam bentuk kelebihan dan kekurangan dari perangkat iPhone berlayar 4 inci tapi menggunakan hardware dari iPhone 6s ini. Sebelum masuk ke pembahasan, simak dulu video unboxing singkatnya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mini Review iPhone SE

Dalam ceritanya kepada MakeMac, @liliyodan mengatakan perangkat iPhone SE yang menggunakan layar 4 inci ini memang sangat nyaman untuk digunakan. Ya, ini karena ukurannya kecil, ibu jari kamu bisa menjangkau semua sudut jauh yang sebelumnya terasa sulit dengan iPhone 6s.

Bagaimana dengan warnanya? Apple hanya menambahkan satu warna baru di iPhone SE – jika dilihat dari generasi iPhone 5s. Yaitu Rose Gold yang mengadopsi warna dari iPhone 6s. Jika kamu ingin membeli iPhone SE dan terlihat dengan mudah bahwa itu sebuah iPhone generasi Special Edition, ambillah yang warna Rose Gold ya.

Kelebihan lain yang diceritakan adalah kamera belakang dari iPhone SE. Berkat teknologi kamera dari iPhone 6s ini, kamu dapat mengabadikan gambar dalam resolusi 12 MP dan foto panorama hingga 63 Mega Pixel! Tentu ini cukup jauh jika dibandingkan iPhone 5s yang masih menggunakan resolusi 8MP dan panorama hingga 43 MP.

Ada Juga Kekurangan iPhone SE

Karena produk ini dibanderol dengan harga $399 (16GB) dan $499 (64 GB), wajar saja jika beberapa teknologi unggulan yang ada di iPhone 6s tidak ikut dibawa ke generasi ini. Sebut saja TouchID dalam generasi baru alias ekstra cepat.

Pengguna iPhone SE harus puas dengan generasi TouchID pertama, masih dalam kecepatan normal alias tidak secepat iPhone 6s. Kamu yang biasa menggunakan iPhone 6s pasti perlu beradaptasi ulang untuk menggunakan sensor keamanan ini – kembali ke aktivitas menekan home button sebentar baru meletakkan jari kamu di atasnya untuk membuka lockscreen.

Tidak hadirnya mode Force Touch juga menjadi hal yang harus kamu ingat. Sebagia contoh @liliyodan biasa menggunakan AssitiveTouch yang dikombikasikan Force Touch di iPhone 6s. Sehingga setiap menekan dan tahan, seperti mengakses Power Button sedangkan sentuhan ringan untuk akses seperti Home Button. Dengan mode ini, tidak perlu akses ke tampilan Top Level Menu di AssitiveTouch

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : MakeMac

Latest