Follow Us

Unboxing dan Review iPad Pro 9.7 Inci, Sempurna Secara Ukuran & Hardware

Bagus Hernawan - Senin, 04 April 2016 | 15:17
Unboxing dan Review iPad Pro 9.7 Inci, Sempurna Secara Ukuran & Hardware

Pastinya kamu tidak lupa di ajang Apple Event Maret 2016 lalu, selain merilis iPhone SE, Apple juga memperkenalkan iPad Pro 9.7 inci dengan beragam fitur yang dibawa dari generasi tahun lalu yaitu iPad Pro 12 inci.

Salah satu pembaca MakeMac yang juga membagikan review iPhone SE, @liliyodan sudah membeli perangkat iPad Pro dengan teknologi layar True Tones ini. Dia bercerita kepada saya mengenai beragam hal menariknya. Yuk simak lengkapnya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

iPad Pro 9.7 Inci, Ukuran dan Hardware yang Pas!

Selama ini fanboy Apple mengenal iPad dengan 2 ukuran – 9.7 inci dan 7.9 inci alias generasi iPad Mini. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentunya yang berukuran besar menjadi patokan untuk produk flagship (kelas atas) dari Apple dan yang kecil alias iPad Mini sebagai generasi yang mengincar pasaran pengguna Asia, remaja atau dunia pendidikan.

Kemudian tahun lalu muncul iPad Pro dengan ukuran sangat besar, 12.9 inci yang lebih mengicar pangsa pasar desainer berkat Apple Pencil, musisi karena 4 fitur speaker atau kamu yang mencari pengganti komputer portabel dengan Smart Keyboard. Kemudian tahun ini muncul iPad Pro 9.7 inci dengan beberapa fitur dari iPad Pro 12.9 inci. Siapa yang diincar Apple dengan produk ini?

Menurut @liliyodan, semua pengguna cocok mengicar iPad Pro 9.7 inci. Ya, ini karena perpaduan ukuran layar 9.7 inci yang masih cukup kompak untuk dibawa masuk ke dalam tas, berat yang cukup ringan dan beragam fitur baru seperti dukungan untuk Apple Pencil dan Smart Keyboard.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Bagi kamu yang belum tahu, iPad Pro 9.7 inci ini menggunakan ukuran bentuk, dimensi dan berat yang sama dengan iPad Air 2. Hal ini dapat kamu baca di laman Compare iPad Models. Bedanya adalah di sisi hardware, yaitu iPad Pro 9.7 inci menggunakan CPU A9X dan M9 coprosessor. Hal ini membuatnya hampir 2x lebih cepat dibandingkan iPad Air 2.

True Tone Display & Kamera

Selain Apple Pencil dan Smart Keyboard, iPad Pro 9.7 inci juga punya fitur baru seputar layar bernama True Tones Display. Hal ini membuat pengguna dapat memperoleh penglihatan yang lebih nyata pada warna putih ketika berpindah tempat. Semisal dari lapangan ke dalam ruangan yang bercahaya sedikit lebih kuning, layar kamu otomatis akan menyesuaikan tingkat warna putih dengan lebih baik.

Masih bicara tentang layar, dalam sesi uji coba kemarin Sahabat MakeMac ini juga sempat bermain games yang cukup berat – baik secara proses grafik atau CPU. Vainglory dipilih dan hasilnya sangat memuaskan! Tidak ada respon yang lambat dan tekstur warna serta tingkat saturasinya berhasil memanjakan pengguna dengan sangat baik.

Editor : Bagus Hernawan

Latest