Follow Us

Apple Akhiri Perundingan Dengan BMW & Daimler Soal Mobil Listrik

Andri Alfansyah - Kamis, 21 April 2016 | 13:04
Apple Akhiri Perundingan Dengan BMW & Daimler Soal Mobil Listrik

Apple dikabarkan telah mengakhiri proses perundingan dengan dua pabrikan mobil mewah terkemuka asal Jerman, yaitu BMW dan Daimler buat membantu pengembangan mobil listriknya, Apple Car.

Situs berita berbahasa Jerman, Handelsblatt (via The Verge) menyebutkan, berhentinya perundingan kerjasama tersebut disebabkan Apple dan pihak pabrikan mobil tidak mencapai kesepakatan dalam menentukan siapa yang bakal memimpin proyek mobil listrik tersebut.

Belum lagi, tidak tercapainya kesepakatan mengenai siapa yang harus memiliki kendali penuh terhadap perlindungan data pengguna di dalam kendaraan. Baik Appe mapun BMW dan Daimler dilaporkan memiliki kebijakanya masing-masing.

Dalam hal ini, Apple ingin data pengguna dalam kendaraan terintegrasi langsung dengan layanan iCloud miliknya. Sebaliknya, BMW dan Daimler ingin data pengguna ditangani mereka sendiri sebagai kunci utama penjualannya.

Sementara perundingan kerjasama Apple dengan BMW sudah berakhir tahun kemarin, pembicaraan kerjasama dengan Daimler menemui kebuntuan dilaporkan terjadi belum lama ini.

Appe seperti diketahui tengah mencari model mobil seperti apa yang menarik untuk mereka kembangkan. Mereka disebut-sebut tertarik pada desain mobil BMW i3. Maka tahun lalu, Tim Cook mengunjungi markas besar BWM di Munic untuk bekerjasama hingga akhirnya mandeg.


Baca juga:


Meski perundingan dengan pabrikan mobil Jerman berakhir, Apple sudah menemukan perusahaan rekanan asal Austria yang bakal memproduksi mobil listrik perdananya, yaitu Magna. Mereka berencana memproduksinya di Berlin, Jerman.

Proyek pengembangan mobil listrik Apple tampaknya bakal jalan terus mengingat Apple masih saja melakukan perekrutan pegawai baru dari ranah otomotif. Baru-baru ini, mereka merekrut mantan petinggi Tesla dan Aston Martin, Chris Porrit.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2016/4/20/11472858/apple-bmw-daimler-project-titan-negotiations-over”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular