Follow Us

iPhone Berhasil Lindungi Nyawa Tentara Turki dari Tembakan Peluru

Andri Alfansyah - Selasa, 03 Mei 2016 | 15:15
iPhone Berhasil Lindungi Nyawa Tentara Turki dari Tembakan Peluru

Sering kita mendengar bahwa perangkat iPhone berhasil menyelamatkan nyawa pemiliknya dalam situasi yang membahayakan. Kini, kisah serupa belum lama ini terjadi pada seorang tentara di Turki.

Seorang tentara Turki berumur 25 tahun bernama Mustafa Bozok seperti dilaporkan Cult of Mac terkena tembakan timah panas ke bagian kanan kakinya. Namun beruntung tembakan tersebut berhasil dihalau iPhone yang saat itu dikantonginya.

Dari foto, iPhone milik Mustafa Bozok terlihat hancur dan tidak berbentuk. Kacanya pecah-pecah mirip jaring laba-laba dengan sobekan menganga di bagian pinggirnya akibat tertembus peluru.

Material metal aluminium, kaca, dan juga komponen bagian dalam iPhone tersebut ternyata cukup kuat untuk menahan muntahan peluru sehingga tak menembus kaki kanan Mustafa Bozok.

Si tentara yang beruntung tersebut dilaporkan hanya terluka ringan saja. Dia pun bisa cepat pulih dari lukanya dan sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat ke rumah sakit terdekat.


Baca juga:


Mustafa Bozok adalah salah seorang pengguna yang beruntung memiliki iPhone. Tahun lalu, seorang mahasiswa di AS terselamatkan nyawanya berkat iPhone miliknya berhasil menghalau peluru yang ditembakan oleh perampok bersenjata api.

Ada pula berita mengenai iPhone 5c yang berhasil menyelamatkan nyawa seorang pemuda berusia 25 tahun asal, Chesire, Inggris, dari kejadian serupa. Dan bahkan iPhone 5s pernah juga menyelamatkan tentara dari ledakan bom.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/426107/iphone-takes-a-bullet-to-save-turkish-soldiers-life/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest