Follow Us

10 Games Favorit untuk Mengisi Liburan Bersama Keluarga

Alexius Aditya - Kamis, 05 Mei 2016 | 09:08
10 Games Favorit untuk Mengisi Liburan Bersama Keluarga

Tidak ada yang tidak menyukai hari libur. Anak-anak sekolah menantikan datangnya hari libur. Para pekerja kantor pun pasti sudah memastikan kapan ada tanggal merah di kalender mejanya. Bahkan anak kuliah pun, yang terlihat lebih santai dibandingkan keduanya selalu berharap datangnya jadwal kosong.

Liburan juga bisa diartikan adalah waktunya berkumpul dengan keluarga dan saudara. Karena kesibukan masing-masing setiap harinya, kita terkadang jarang mendapat kesempatan untuk berkumpul bersama, untuk sekadar mengobrol atau bahkan untuk pergi bersama.

Lalu bagaimana sebaiknya kita harus membagi waktu diantara keduanya? Karena kalian tahu bahwa keluarga adalah hal yang penting. Tapi di lain sisi, kalian juga tidak ingin kehilangan waktu untuk bermain game. Solusi terbaik menurut saya adalah menggunakan waktu bersama dengan keluarga dan saudara untuk bermain. Dengan begitu, kalian tetap bisa menghabiskan waktu bersama, sekaligus dapat melakukan aktifitas yang kalian inginkan, yaitu bermain game.

Sekarang masalahnya adalah menentukan game yang akan dimainkan. Apa sih game yang bisa dimainkan saat liburan? Apa game yang pas untuk dimainkan bersama-sama dengan keluarga dan saudara? Nah, kalian tidak perlu khawatir lagi karena tim MakeMac sudah memilihkan sepuluh game yang dapat dimainkan di iPhone, iPad, dan iPod touch, yang bisa menemani kalian saat liburan bersama.

Warbits

Warbits adalah game yang baru saja dirilis, yang masuk ke daftar kita kali ini. Pada game ini, pemain harus melawan strategi dari pemain lain, untuk mengirimkan pasukannya untuk melawan pasukan musuh. Ya, Warbits adalah sebuah sebuah game turn-based strategi, dan pada sebuah game strategi, posisi adalah hal yang penting, yang dapat memberikan kemenangan bagi kalian. Maka setiap pemain harus berlomba untuk menempatkan para pasukan miliknya di posisi yang tepat, agar para pasukan tersebut tetap memiliki keuntungan meskipun bukan pada saat gilirannya bermain. Jika penasaran dengan Warbits, kalian bisa membaca review lengkap Warbits yang telah ditulis bulan April lalu.

Download Warbits · Harga: 75000

Heads Up!

Heads Up adalah sebuah permainan kata dimana dua pemain harus bekerja sama untuk menebak kata yang dikeluarkan acak oleh game untuk kalian. Cara bermainnya mudah saja. Pemain pertama akan memegang iPhone diatas kepalanya dan tugasnya adalah untuk menebak kata yang muncul disana.

Sedangkan pemain kedua adalah sebagai pemberi petunjuk, yang harus memberikan petunjuk berupa kata-kata ataupun gerakan sesuai dengan kata yang muncul. Karena jumlah katanya banyak sekali, tentu saja sebelum permainan dimulai, kedua pemain bisa memilih topik dari kata yang akan muncul terlebih dahulu. Game ini cocok untuk dimainkan dengan keluarga terutama karena siapapun pasti bisa bermain tebak kata.

Download Heads Up! · Harga: 15000

Bump Sheep

Bump Sheep adalah sebuah game kompetitif yang terbagi menjadi dua mode utama. Pada duel mode, kedua pemain akan saling berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam hal mengirim dombanya setelah terdengar aba-aba ketukan ketiga. Siapa yang lebih cepat, maka dialah yang akan menjadi pemenangnya.

Sedangkan pada strategi mode, kedua pemain akan saling berlomba untuk mengirimkan domba miliknya agar dapat melewati garis finish yang ada di sisi musuh. Tetapi uniknya, akan ada bermacam-macam jenis domba yang bisa digunakan. Tidak hanya itu saja, setiap domba memiliki kekuatan sendiri-sendiri, sehingga kedua pemain juga harus memikirkan strategi, domba apa yang harus dikirim untuk mengalahkan domba musuh.

Download Bump Sheep · Harga: Gratis

Editor : Alexius Aditya

Latest