Follow Us

(Video) Konsep iOS 10 Keren Berfitur Light Mode, Personalisasi Notifikasi

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Mei 2016 | 15:30
(Video) Konsep iOS 10 Keren Berfitur Light Mode, Personalisasi Notifikasi

Seiring semakin dekatnya gelaran event WWDC 2016 yang bakal memulai debutnya awal bulan depan, semakin banyak pula desainer yang menghadirkan konsep sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 10.

Konsep iOS 10 terbaru datang dari iPhone-Tricks.com. Mereka membuat iOS 10 dengan banyak fitur dan fungsionalitas baru yang tidak kalah menarik dari konsep yang beredar beberapa waktu lalu.

Fitur baru pertama yang ditambahkan di konsep iOS 10 ini adalah hadirnya gesture menyapu ikon aplikasi ke arah bawah (swipe down) untuk mengakses fitur-fiturnya dengan cepat.

Misalnya jika ingin mengupdate aplikasi, kamu hanya cukup menyapu ikon aplikasi App Store. Selanjutnya, bakal muncul daftar update aplikasi langsung di homescreen dan kamu cukup tekan tombol update dan bisa langsung membuka aplikasi jika update sudah selesai.

Gesture yang sama bisa kamu terapkan di aplikasi lain, seperti iMessage. Dengan menyapunya ke bawah, kamu bisa melihat preview pesan baru di homescreen tanpa harus membuka aplikasinya. Atau jika ingin membacanya, kamu bisa tap pesannya.


Baca juga:


Konsep iOS 10 ini juga memiliki mode untuk mengubah tampilan background iOS menjadi hitam dengan font berwarna putih yang disebut Light Mode. Jadi bukan dark mode seperti yang dihadirkan di konsep yang lalu. Meski begitu, mode ini membuat mata tak bakal lelah ketika menggunakan perangkat iOS di malam hari.

Selanjut ada fitur multitasking atau app switcher dengan tampilan baru yang mana kamu kini bisa menghapus satu atau semua aplikasi yang berjalan di latar secara bersamaan dalam sekali sapuan ke bawah.

Hal menarik yang ada dalam konsep iOS 10 ini adalah hadirnya fitur personalisasi di notifikasi. Kini kamu bisa mengubah tampilan warna notifikasi sesuai warna aplikasi sesukanya sehingga memudahkan buat mengidentifikasi notifikasi yang datang.

Bagian Lockscreen di iOS 10 juga tidak dilupakan. Kamu bisa memeriksa keadaan cuaca langsung di Lockscreen tanpa harus membuka kunci perangkat iOS. Kamu juga bisa mengatur alarm langsung dengan menekan jam di Lockscreen.

Nah penasaran seperti konsep iOS 10 terbaru ini? Saksikan videonya di bawah ini:

Editor : Andri Alfansyah

Latest