Follow Us

Apple Store Rayakan Hari Ulang Tahun ke-15

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Mei 2016 | 17:45
Apple Store Rayakan Hari Ulang Tahun ke-15

Toko ritel Apple Store pada tanggal 19 Mei 2016 atau bertepatan dengan hari ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke–15 sejak Apple kali pertama membukanya tahun 2001 silam.

Almarhum Steve Jobs yang menjadi penggagas pembukaan tokonya menyadari betul bahwa Apple perlu mendirikan tempat bagi konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Dibantu oleh VP of Merchandising Target Ron Johnson dan CEO Gap Millard Drexler, Steve Jobs kemudian mendirikan dua Apple Store perdananya di AS, yaitu masing-masing berlokasi di Tysons Corner, Virginia dan Glendale, California.

Kamu bisa menyimak video di mana Steve Jobs kali pertama memperkenalkan Apple Store pertamanya di Tysons Corner, Virginia, di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dalam waktu dua minggu pembukaannya, kedua Apple Store tercatat mampu menarik jumlah pengunjung hingga 77 ribu orang dengan jumlah barang terjual dengan nilai mencapai$599,000.

Melihat antusiasme konsumen yang begitu besar, Apple kemudian menambah jumlah Apple Store miliknya. Mereka membangun 25 Apple Store tambahan di akhir tahun 2001.

Apple semenjak itu terus memperluas jaringan toko ritelnya ke seluruh dunia. Adapun Apple Store yang dibangun pertama di luar AS berada di Tokyo, Jepang.

Di hari jadi toko ritelnya ke–15, Apple saat ini memiliki 478 Apple Store dengan jumlah pegawai mencapai 60 ribu orang di seluruh dunia, seperti disebutkan Vice President of Retail and Online Stores Angela Ahrendts di akun Twitter miliknya.

15 years ago today, we opened our first 2 Apple stores. Now we have 478 stores worldwide and over 60k employees that make it all so magical.

— Angela Ahrendts (@AngelaAhrendts) May 19, 2016

Ritel Apple Store kabarnya saat ini mampu menarik satu juta pengunjung di seluruh dunia setiap harinya dengan tingkat penjualan tertinggi dari toko ritel lainnya yang ada di AS.

Jumlah Apple Store bakal terus bertambah seiring tahun berganti. Namun sayangnya, di hari jadi toko ritelnya kali ini, Apple belum mendirikan satu Apple Store pun di Indonesia.

Akhir kata, selamat hari jadi yang ke–15 buat Apple Store. Semoga di hari jadi berikutnya Apple bakal membukanya di Tanah Air mengingat jumlah pengguna produk-produknya di sini kini semakin besar dan tidak bisa disepelekan.

[source site_name = “Angela Ahrendts – Twitter” site_url = “https://twitter.com/AngelaAhrendts/status/733319272961712128?ref_src=twsrc%5Etfw”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest