Follow Us

(Foto) Skema Desain Baru Tunjukkan iPhone 7 Plus Miliki Layar Bezel-less

Andri Alfansyah - Jumat, 27 Mei 2016 | 11:04
(Foto) Skema Desain Baru Tunjukkan iPhone 7 Plus Miliki Layar Bezel-less

Bocoran terbaru yang dipercaya sebagai skema desain iPhone generasi berikutnya yang bakal mengusung nama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menampakkan wujudnya kembali di dunia maya.

Dari gambar yang diperoleh Letemsvetemapplem (via 9to5Mac), kedua model iPhone 7 memiliki desain yang tidak berbeda jauh dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang ada di pasaran saat ini.

Bisa kamu perhatikan dalam gambar skema tersebut, iPhone 7 memiliki ukuran dimensi tebal masing-masing 7,2mm tanpa termasuk tonjolan kameranya. Dimensi iPhone 7 lebih tebal 1mm dibandingkan iPhone 6s yang memiliki tebal 7,1mm.

Sedangkan iPhone 7 Plus memiliki ukuran dimensi tebal yang sama tetap sama seperti iPhone 6s Plus yaitu 7,3mm.

Walau dinilai lebih tebal, dimensi iPhone 7 tentunya menjadi soal bagi pengguna karena tidak begitu kentara terlihat secara kasat mata. Apalagi Apple kabarnya bakal membenamkan sejumlah fitur-fitur baru dan lebih canggih ke dalamnya.

Seperti bocoran skema desain sebelumnya yang sudah beredar beberapa waktu lalu, skema desain ini juga memperlihatkan iPhone 7 bakal absen dari colokan jack headphone 3,5mm.

Tampak dalam gambar, bagian bawah bodi iPhone 7 hanya mengusung rangkaian lubang grille speaker yang kali ini bakal berjenis stereo di sebelah kiri dan kanan.

Namun ada yang janggal dengan skema desain iPhone 7 Plus. Layarnya terlihat tidak memiliki tepi dan absennya kamera FaceTime buat selfie dan panggilan video di bagian dahi.

Tidak adanya kamera FaceTime diindikasikan Apple bakal membenamkan kamera tersebut di bawah layar mengingat mereka sudah memiliki paten teknologinya. Meskipun begitu, belum ada rumor satupun yang menyebutkan hal ini.

iPhone 7 Plus memang bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur berbeda dari iPhone 7 4,7 inci, seperti kamera lensa ganda dan layar lebih besar. Namun hal ini tidak berarti bahwa iPhone 5,5 inci baru itu nanti bakal mengusung layar dengan desain baru.


Baca juga:


Fitur lainnya yang terlihat jelas dalam skema desain tersebut adalah fitur Smart Connector di bagian belakang bawah bodi iPhone 7 Plus. Berbeda dengan yang dimiliki iPad Pro, fitur koneksi ini di iPhone 7 Plus rumornya berfungsi untuk mengisi daya secara nirkabel.

Editor : MakeMac

Latest