Follow Us

Review Next Door Land: Belajar Budaya Indonesia dan Australia di iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Senin, 06 Juni 2016 | 15:25
Review Next Door Land: Belajar Budaya Indonesia dan Australia di iPhone, iPad

Mengawali awal pekan ini tim MakeMac punya games seru, mudah dimainkan dan mendukung edukasi untuk anak atau siapa saja. Lebih menariknya lagi games ini digarap oleh para pengembang dari Indonesia! Menggunakan nama Next Door Land, kamu akan diajak belajar budaya di Indonesia dan Australia sambil jalan-jalan virtual.

Games yang tidak biasa ini punya beragam hal menarik dan wajib kamu coba baik untuk perangkat iPhone atau iPad. Penasaran dengan info lengkapnya? Yuk simak review MakeMac!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Next Door Land

Di awal tadi saya katakan Next Door Land adalah games yang tidak biasa. Ya, ini karena games edukasi dan hiburan santai ini bekerjasama dengan banyak pihak antara Indonesia dan Australia. Yaitu Kementrian Luar Negeri Australia dan Agate Studio bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Rumah Belajar, Australia Indonesia Youth Association, dan Asia Education Foundation serta didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Twitter Indonesia.

Tujuan utama dari games Next Door Land adalah mengenalkan Indonesia dan Australia mengenai kebudayaan, tradisi, masyarakat dan keberagaman hal lainnya.

Gaya Cerita Komik dan Edukasi Lewat Permainan

Di awal penggunaan games, kamu dapat membuat nama pengguna dan pengaturan Bahasa Indonesia atau English sebagai pengantar. Setelah itu pilih negara mana dulu yang ingin kamu mainkan dan nikmati cerita komik yang tampil sebagai pembuka.

Secara sederhana Next Door Land menggunakan level permainan berupa kota di setiap negara. Di setiap kota ada beberapa cerita yang harus kamu simak atau mini games yang harus dilakukan. Sebut saja di kota Jakarta, ada mini games untuk menyetir Bajaj dengan kendali swipe sederhana. Contoh kegiatan lain adalah belajar menggunakan gamelan di Yogyakarta atau memasak masakan tradisional. Sedangkan untuk negara Australia, contoh yang digunakan surfing di Perth, bermain Cricket di Adelaide dan masih banyak lainnya.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest