Follow Us

Tidak Ada iPhone 7 di WWDC Tahun Ini

Bagus Hernawan - Rabu, 08 Juni 2016 | 17:42
Tidak Ada iPhone 7 di WWDC Tahun Ini

Halo admin, apakah iPhone 7 akan rilis di WWDC minggu depan? Punya bocoran info atau harganya?

Pertanyaan semacam ini masuk ke tim MakeMac via Twitter selama sebulan belakangan dan sekarang sudah semakin banyak. Menurut opini saya dan beberapa pengamatan, di WWDC 2016 nanti Apple tidak akan merilis iPhone 7. Kenapa? Silahkan baca penjelasan saya berikut ini:

Fokus WWDC Bukan Produk Baru, Tetapi Mengenalkan Sistem Operasi Baru

Sesuai dengan namanya, WWDC alias Worldwide Developer Conference adalah konferensi yang dibuat oleh Apple untuk mengundang para Apple Developer. Ajang ini dimulai dengan Keynote Speaker alias pembukaan berupa pengumuman sistem operasi atau hal baru lainnya dan disiarkan secara live streaming lewat laman apple.com/live.

Setelah acara itu selesai, sesi dilanjutkan dengan penjelaasan antar sub-bagian dari hal baru tadi. Mirip dengan konferensi atau workshop yang biasa kamu ikuti, setiap jam ada beberapa ruang dan kelas yang dapat dipilih oleh para Apple Developer yang mendaftar di acara ini.


Baca Juga:

Coba Intip Lagi WWDC Tahun Lalu, Tidak ada iPhone Baru kan?

Jika kamu jeli mengamati Podcast Apple Keynotes, pasti bisa membaca sebuah pola. Yaitu setiap tahunnya Apple mengadakan beberapa Apple Special Event dan satu kali WWDC. Nah semenjak beberapa tahun ini, iPhone selalu rilis di ajang Apple Special Event di bulan September. WWDC terakhir yang mengenalkan iPhone baru di tahun itu adalah WWDC 2010 – iPhone 4.

Anomali Apple Event Tahun ini, iPhone SE

Oke itu tadi pembahasan mengenai Apple Event beberapa tahun lalu yang selalu merilis iPhone di bulan September. Nah anomali alias pola yang tidak biasa sudah terjadi di tahun ini yaitu iPhone SE yang hadir di Apple Special Event Maret 2016 lalu. Tepat satu event sebelum WWDC 2016 yang akan dihelat minggu depan.

Tentunya hal ini semakin memperkuat opini saya yaitu Apple tidak akan merilis 2 jenis iPhone berbeda dalam dua event berurutan. Apalagi jika mengingat WWDC 2016 ini akan terasa sangat padat dengan beragam pembahasan sistem operasi – iOS 10, OS X 10.12, watchOS 3 dan juga kemungkinan besar Siri yang semakin ditingkatkan.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest