Follow Us

Jawaban dari Siri Indikasikan Kehadiran di OS X

Bagus Hernawan - Senin, 13 Juni 2016 | 09:16
Jawaban dari Siri Indikasikan Kehadiran di OS X

Masih ingat rumor bahwa Siri akan dibawa ke sistem operasi komputer Mac di WWDC 2016 ini? Kabar terbaru mengenai hal ini datang lagi, dari si personal assistant itu sendiri.

Ya, Siri menyebut kata Finder ketika kamu memberikan pertanyaan berikut: “Siri, open settings in the window”. Siri akan memberikan jawaban bahwa kamu tidak mempunyai aplikasi Finder. Sedangkan jika tidak menggunakan kata Siri sebagai pembuka, asisten pribadi tersebut akan langsung membuka aplikasi Settings.

But the same question with the word ‘Siri’ included at the beginning of the sentence evokes the spoken response: “It doesn’t look like you have an app named ‘Finder’.”

Pastinya kamu tahu, Finder adalah aplikasi file manager di perangkat OS X. Tentunya dari jawaban ini bisa menjadi indikasi bahwa Siri akan segera hadir di OS X – dengan cara panggil atau perintah yang harus menggukana kata Siri sebagai pembuka.


Baca Juga:

Menurut laman sumber berita, Siri di OS X nanti akan sama cerdasnya dengan yang sudah ada di iOS. Yaitu kemampuan untuk membantu kamu membuka aplikasi, pencarian di web, mengendalikan perangkat HomeKit, mengirim pesan, membalas email, pengaturan acara di Calendar dan beragam hal lainnya.

Berita lain yang sudah tim MakeMac bahas juga menyebutkan bahwa Apple akan merilis Siri SDK bagi pengembang pihak ketiga. Hal ini memungkinkan setiap pengembang dapat memberikan integrasi dari Siri ke aplikasi buatannya. Bagaimana, sudah tidak sabar menunggu WWDC 2016 yang akan berlangsung kurang dari 24 jam lagi? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Menikmati Live Streaming WWDC Lewat Mac, Perangkat iOS, Windows dan Android!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/06/12/siri-references-os-x-finder-wwdc-2016/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest