Follow Us

Daftar Pemenang Apple Design Awads 2016

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Juni 2016 | 15:36
Daftar Pemenang Apple Design Awads 2016

Setiap tahunnya usai Keynote pembuka di ajang WWDC, Apple melanjutkan Sessions berikutnya dengan Apple Design Award. Sesuai dengan namanya, acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan pada para pengembang aplikasi di App Store yang memiliki desain terbaik – secara tampilan atau fungsi dari aplikasi itu sendiri.

Seperti tahun lalu, Apple Design Award 2016 memberikan penghargaan untuk 12 aplikasi dan games yang tersedia untuk pengguna iOS, OS X, tvOS dan juga watchOS. Semuanya lengkap, mulai dari aplikasi dari kategori Heatlh & Fitness, Photo & Videos, Productivity, Games, Music dan juga Student Winner alias aplikasi buatan pelajar.

Kategori pembuka yaitu Heatlh & Fitness diisi oleh 3 aplikasi. Pertama adalah Complete Anatomy yang berisi panduan lengkap dan kamus anatomi untuk kamu kaum pendidikan atau kalangan dokter. Kedua ada Streaks yaitu aplikasi untuk membantu kamu membuat hidup lebih sehat dan terjadwal dengan beragam to-do list yang memudahkan. Kehadiran Streaks di Apple Watch dengan beragam fiturnya membuat aplikasi ini pantas mendapatkan penghargaan tahunan tersebut.

Masih di kategori yang sama, nomer tiga diisi oleh Zova – Personal Trainer. Aplikasi ini memberikan beragam panduan dasar untuk melakukan latihan olahraga di rumah. Tampilan yang digarap sangat apik di Apple TV dan konten video kualitas terbaik adalah beberapa hal yang membuat Zova meraih Apple Design Award 2016.

Masuk ke kategori Photos & Video, ada Frame.io yang memberikan kanal baru untuk para video editor dan klien berdiskusi. Kamu dapat mengunggah video yang sedang dikerjakan dan invite teman atau klien untuk melihat hasilnya dengan mudah dan cepat. Proses supervisi dengan menggambar atau memberi tanda di bagian yang dibutuhkan, berbagi komentar serta integrasi ke FCP X serta Adobe Premiere Pro membuat Frame.io jadi solusi lengkap untuk masalah kerja tim di dunia editing video.


Baca Juga:

Yuk Buruan Unduh Aplikasi Berkualitas di Apple Design Award 2016!

Masih ada beberapa kategori dan nama aplikasi yang wajib kamu kenal atau malah segera unduh karena sudah terbukti berkualitas. Mulai dari Ulysses untuk kamu para penulis yang mencintai aplikasi mengetik dengan tampilan terbaik, games Chamelon Run yang bertema auto runner, Lara Croft GO – seri games Tomb Raider pertama yang menggunakan mode turn-based puzzle, Inks dengan teman pinball bergaya klasik.

Ada juga Auxy Music Creation untuk membantu kamu membuat musik dengan mudah dan tampilan manis. Pemenang terakhir di kategori musik adalah djay Pro yaitu aplikasi DJ yang wajib banget dicoba untuk pengguna iPad Pro. Sebagai catatan djay Pro juga pernah memenangnakn penghargaan yang sama pada tahun 2011 lalu.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest