Follow Us

Twitter Merilis Dashboard untuk Mengelola Akun Bisnis Skala Kecil

Bagus Hernawan - Rabu, 29 Juni 2016 | 12:32
Twitter Merilis Dashboard untuk Mengelola Akun Bisnis Skala Kecil

Twitter hari ini merilis aplikasi baru yang dapat membantu para pebisnis atau pengusaha kelas awal untuk terhubung kepada pelanggan atau komunitasnya. Menggunakan nama Dashboard, layanan yang tersedia di web atau perangkat iOS ini punya beragam fitur menarik dan tentunya wajib kamu coba.

Mengenal Twitter Dashboard

Bayangkan jika sebuah akun bisnis (jualan onine, akun usaha restoran atau lain sebagainya) harus mengelola setiap mention satu-persatu dan mencari tweet mengenai usaha mereka secara manual. Pasti merepotkan bukan? Nah, kamu dapat menggunakan Dashboard untuk membuat feed alias timeline “About You” – berisi beragam keyword yang sudah kamu tetapkan dari hasil kicauan pengguna di linimasa Twitter.

Fitur berikutnya adalah mode penjadwalan tweet. Hal in berguna untuk kamu yang sedang melakukan promosi atau mengetes waktu terbaik untuk melakukan pengumuman atau informasi lainnya. Bisa juga digunakan untuk membalas mention di akhir hari dan dapat diatur untuk tampil ke pembaca atau pelangggan kamu tepat di pagi hari dengan jam tertentu. Menarik kan!


Baca Juga:

Catatan terakhir dari Twitter Dashboard adalah mode Analytics yang terintegrasi di Dashboard. Pengguna dapat melihat pencapaian dari setiap tweet yang dilakukan atau mendapatkan Tips mengenai cara mengelola akun dari Twitter. Semuanya ada di satu bagian dan dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Bagaimana, berminat mencoba Twitter Dashboard untuk akun bisnis kamu? Meskipun masih mengusung label Beta, kamu sudah dapat mengunduh aplikasinya atau akses di laman Twitter Dashboard ya. Semua fitur di Twitter Dashboard bersifat gratis dan juga mendukung akses dari perangkat iOS. Unduh aplikasinya dengan menggunakan tautan di bawah ini.

Download Twitter Dashboard for iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest