Follow Us

Menjelajahi Solar Sistem di Hyperburner

Alexius Aditya - Jumat, 08 Juli 2016 | 10:02
Menjelajahi Solar Sistem di Hyperburner

Sewaktu kecil, saya bercita-cita menjadi seorang pilot. Saat saya tumbuh semakin besar, saya sadar bahwa hal tersebut bukanlah suatu hal yang mungkin kurang realistis jika dilihat dari diri saya sendiri yang takut berada di ketinggian. Tapi hal tersebut tidak membuat saya langsung putus asa. Paling tidak, di game saya tetap bisa menjadi seorang pilot kok.

Cita-cita tersebut yang mungkin membawa saya untuk selalu mencari sebuah game tentang pesawat terbang yang baik dan mengasyikkan untuk dimainkan. Minggu ini, saya akhirnya menemukan game tersebut. Game ini dibuat oleh tim pengembang Bad Potion dan bernama Hyperburner.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Menjelajahi Solar Sistem

Hyperburner adalah sebuah game bergaya endless runner, dimana kalian sebagai pemain akan menjadi seorang pilot dari pesawat luar angkasa. Tapi bukan luar angkasa yang kosong yang akan menanti petualangan pemain dalam Hyperburner. Disini, kalian akan bertemu dengan banyak halangan selama berpetualang di dalam pesawat luar angkasa milikmu.

Halangan tersebut bisa berupa apapun, misalnya tembok atau bahkan batu dan turbin yang bergerak. Tentu halangan tersebut tidak akan sesulit yang kalian bayangkan saat pertama kali bermain Hyperburner. Tetapi semakin jauh petualangan kalian, maka semakin sulitlah halangan tersebut untuk ditembus.

Jadi apa misi sebenarnya yang ada di Hyperburner? Saya bisa bilang tidak ada. Pemain hanya harus berpetualang dari titik A ke titik B. Jika itu bisa dilakukan, maka Endless mode akan terbuka, dimana pemain dapat bermain dan membuat skor tertinggi dengan berpetualang sejauh mungkin.

Berkendara Dengan Satu Jari

Secara teori sih hal tersebut memang mudah untuk dilakukan, tetapi pada kenyataannya, kalian mungkin akan banyak sekali mengulang setiap levelnya. Tidak masalah menurut saya karena dunia pada Hyperburner tidak tercipta secara random, sehingga setelah beberapa kali mencoba suatu level tertentu, pemain mungkin akan mulai bisa menghafal jalan yang harus mereka tempuh.

Tempat yang bisa dijelajahi pemain juga cukup banyak, ada total 6 tempat berbeda yang bisa kalian jelajahi pada Hyperburner. Dan keenam tempat tersebut juga memiliki halangan dalam bentuk yang berbeda dengan yang lain.

Berbeda dengan gamenya yang cukup sulit, kendalinya justru sangat mudah. Pemain hanya akan menggunakan satu jarinya untuk mengendalikan arah pesawat luar angkasa. Tap lalu tahan untuk membuat pesawat terus melaju, dan lepaskan jari untuk mengakses pause mode.

Berpetualang Tanpa Arah

Selain berpetualang di enam zona berbeda yang terbagi lagi menjadi 5 stage lainnya, pemain juga akan membuka pesawat baru. Pesawat yang lebih baru secara otomatis mempunyai spesifikasi yang lebih baru pula. Hal tersebut berarti pemain akan mendapatkan tantangan baru, karena semakin baru pesawat luar angkasa yang berhasil pemain buka, maka semakin cepat pulalah kecepatan mesinnya.

Kendali tersebut sangat sederhana, namun bekerja dengan semestinya. Respon yang diterima oleh game saat saya menggerakkan jari saya ke kanan dan kiri sangat baik, sehingga jika saya tertabrak, saya tahu bahwa itu memang kesalahan yang saya lakukan, bukan karena game ini kurang merespon input yang saya inginkan.

Editor : MakeMac

Latest