Follow Us

Google Maps Kerjasama dengan TransJakarta Hadirkan Fitur Transit

Bagus Hernawan - Senin, 25 Juli 2016 | 11:34
Google Maps Kerjasama dengan TransJakarta Hadirkan Fitur Transit

Google Maps dan TransJakarta minggu lalu resmi menghadirkan fitur Transit yaitu informasi real-time untuk bus yang kamu tunggu. Menurut catatan di laman CNN Indonesia, Google memilih TransJakarta sebagai rekan kerjasama karena kesiapan dan infrastruktur yang sudah dibuat selama ini.

“Kami butuh rekanan yang sudah siap siap dengan informasi tersebut dan sudah punya infrastruktur lokal yang dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur ini. TransJakarta adalah rekanan yang tepat,”

Secara sederhana, fitur ini menggunakan mode GPS (Global Positioning Satelite) dari setiap bus milik TransJakarta dan ditampilkan di Google Maps sebagai fitur Transit dengan algoritma khusus. Penasaran cara lengkap menggunakan fitur ini? Yuk kita bahas langsung!

Cara Menggunakan Fitur Google Maps Transit untuk TransJakarta

  1. Unduh dan buka aplikasi Google Maps di perangkat iOS.
  2. Tekan ikon bulat biru dengan panah ke kanan untuk menampilkan mode perjalanan. Isi kolom From dan Destination sesuai dengan rencana perjalanan.
  3. Aktifkan tab dengan gambar kereta untuk masuk ke mode tranportasi kereta atau bus. Pilih bus dari list tampilan yang ada di halaman tersebut.
  4. Nah sekarang kamu dapat menikmati fitur Transit yaitu waktu tunggu dari bus TransJakarta di jalur tersebut, berapa halte yang harus kamu lalui dan tempat berganti jalur atau informasi lainnya.

Baca Juga:

Buruan Cobain Transit!

Bagaimana, berminat mencoba fitur ini? Sebagai tambahan, pengguna juga bisa menyimpan rute yang sudah dicatat ke kalender ya! Ada juga mode Widget untuk fitur Transit supaya kamu dapat menggunakan fitur ini secara cepat lewat posisi Lockscreen.

Segera unduh Google Maps for iOS dan selamat mencoba fitur Transit!

Download Google Maps - Transit & Food ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “CNN Indonesia” site_url = “http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160722142331-185-146354/alasan-google-pilih-indonesia-untuk-fitur-pantau-busway/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest