Follow Us

Apple Pecahkan Rekor Pembayaran $50 Milyar ke Pengembang App Store

Andri Alfansyah - Kamis, 04 Agustus 2016 | 09:50
Apple Pecahkan Rekor Pembayaran $50 Milyar ke Pengembang App Store

CEO Apple Tim Cook baru saja mengumumkan bahwa perusahaan yang digawanginya sudah mencatat rekor pembayaran paling besar dalam sejarahnya kepada para pengembang App Store pada bulan Juli kemarin.

Dalam cuitan terbarunya di Twitter, Cook mengumumkan Apple sudah membayar lebih dari 50 dolar milyar kepada para pengembang aplikasi buat perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch di seluruh dunia.

Tidak lupa, pria yang bernama lengkap Timothy Donald Cook asal Alabama, AS, itu menyampaikan ucapan selamat kepada para pengembang atas kesuksesan dan kreativitas mereka yang begitu menginspirasi.

Dalam gelaran WWDC 2016 lalu, Apple sebelumnya pernah mengatakan bahwa mereka sebentar lagi bakal mencatat rekor pembayaran hingga $50 milyar kepada para pengembang App Store. Kini tidak lama mereka sudah mencapai lebih dari itu.


Baca juga:


Apple dalam earning call mengungkap bahwa jumlah pendapatan App Store tahun ini meningkat sebanyak 37 persen dibanding tahun lalu. Sementara itu, pendapatan dari layanan iTunes, Apple Music, AppleCare, dan iCloud tercatat naik 19 persen atau mewakili 11 persen dari total pendapatan Apple.

Editor : Andri Alfansyah

Latest