Follow Us

Glimpses, Rangkum Semua Foto Kenangan Menjadi Still Motion Video

Bagus Hernawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 14:18
Glimpses, Rangkum Semua Foto Kenangan Menjadi Still Motion Video

Sering mengambil banyak foto dalam kegiatan liburan? Begitu tiba di rumah dan mendapatkan banyak foto, pasti kamu bingung untuk melihat satu-persatu. Sortir dan pilih foto terbaik akan sangat melelahkan. Nah jika kamu ingin menggabungkan semuanya dalam sebuah video, coba gunakan Glimpses! Aplikasi ini akan membuat still motion video dengan cepat dan musik yang dapat kamu pilih sendiri. Yuk simak hasil percobaan tim MakeMac untuk aplikasi ini.

Mengenal Glimpses, Your Photos. Your Music. Your Story.

Sesuai dengan caption yang digunakan pengembangnya yaitu Matthias Gansrigler, Glimpses dapat membantu kamu untuk membuat foto dan musik menjadi sebuah cerita singkat dan merangkum semuanya. Kamu tinggal membuka Glimpses, pilih folder berisi foto yang ingin kamu jadikan still motion video lalu lakukan pengaturan yang diperlukan.

Apa saja pengatuan yang tersedia di Glimpses? Banyak! Pertama adalah mode urutan foto, pengguna dapat membuat urutan dalam beragam mode seperti Date, Title, Color dan juga daftar foto dengan format tegak atau mendatar saja. Ingin merapikan secara manual? Tenang, bisa juga kok. Tinggal pilih beberapa foto dan geser ke barisan atas atau bawahnya dengan mudah.

Sebagai tambahan, Glimpses juga mendukung sumber foto dari Instagram atau akun Flickr kamu ya. Tinggal berikan hak akses untuk fitur ini kepada dua layanan tadi dan dapatkan semua foto kamu dari sana dengan mudah dan instan.

Memilih dan Mengedit Musik di Glimpses

Selesai dengan foto, silahkan masuk ke pengaturan musik di tombol kanan atas jendela aplikasi. Pilih musik yang kamu miliki lalu lakukan proses editing sederhana yang dimiliki Glimpses. Mulai dari Trim atau memotong lagu serta beberapa bagian lainnya.

Nah lanjut ke mode export video, silahkan atur resolusi yang kamu butuhkan ya! Glimpses mendukung beragam resolusi (240p hingga 4K!) dan tentunya pengaturan durasi foto yang kamu gunakan. Ya, waktu tayang setiap foto bisa diatur mulai dari 0.1 detik, hingga pengaturan otomatis berdasarkan durasi musik yang kamu gunakan. Menarik kan!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest