Follow Us

10 Produk Apple Paling Fenomenal Selama Tim Cook Menjadi CEO

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:03
10 Produk Apple Paling Fenomenal Selama Tim Cook Menjadi CEO

Tidak terasa sudah 5 tahun lamanya, Tim Cook memegang jabatan CEO di Apple untuk menggantikan Steve Jobs. Beragam produk Apple dan inovasi terus dihadirkan tangan dingin Tim Cook dibantu para tim SVP lainnya. Berikut ini beberapa produk Apple yang menurut tim MakeMac masuk daftar paling fenomenal, banyak dibahas di dunia sepanjang 5 tahun ke belakang:

1. Apple Watch (2015)

Wearable device pertama dari Apple ini mengguncang dunia saat masa rilis pertamanya. Tidak pernah ada sejarah sebelumnya bahwa Apple akan melebarkan sayap teknologi digital yang dibuatnya ke perangkat aksesoris, perhiasan sekaligus pemantau kesehatan dan perpanjangan akses dari iPhone.

Kehadiran [Apple Watch][https://makemac.com/tag/apple-watch/] tidak lepas kaitannya dengan Angela Ahrendts, CEO Burberry yang bergabung ke Apple di jabatan Senior Vice President, Retail and Online Stores ketika artikel saya tulis. Bahkan dalam catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, salah satu tujuan Apple menghadirkan Apple Watch adalah sebagai pemantau kesehatan – Steve Jobs sebagai inspirasi utamanya.

2. iPhone 5 (2012) dan iPhone 5s (2013)

Kedua perangkat iPhone ini adalah generasi pertama dari ponsel Apple yang tidak dirilis di era Steve Jobs. Ya, Steve Jobs meninggal tidak berapa lama setelah Apple meluncurkan iPhone 4s dengan teknologi Siri. Perubahan paling signifikan dari keduanya adalah ukuran diagonal layar 4 inci dan hadirnya teknologi keamanan TouchID di iPhone 5s.

Pada era awal iPhone 5 dirilis, banyak masalah yang dilaporkan pengguna. Mungkin jika kamu ingat, masalah baterai dan panas yang berlebihan adalah beberapa catatan yang akhirnya diperbaiki Apple pada generasi iPhone 5s. Hingga kini, Apple menggunakan standar keamanan Touch ID di iPhone dan iPad terbaru, yang diklaim tidak dapat diganti atau ditukar dengan milik perangkat lain.


Baca Juga:

3. iPhone 5c (2013)

Tahun 2013 menjadi catatan untuk pertama kalinya, Apple merilis 2 jenis iPhone secara bersamaan. Pertama adalah iPhone 5s dengan beragam teknologi baru seperti TouchID dan GPU yang lebih baik serta iPhone 5c yang menyasar pengguna usia muda karena beragam warna-warni cerah yang dibawa.

Perhatian terbesar pada saat itu adalah aksesori case dari iPhone 5c yang dianggap sangat tidak menarik. Menggunakan desain berlubang di bagian belakang dan terkesan tidak elegan. Adakah dari pembaca MakeMac yang menggunakan case tersebut?

4. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus (2014)

Sekali lagi, Tim Cook membuat perubahan fenomenal untuk produk Apple. Yaitu kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang menggunakan ukuran sangat besar – 4.7 inci dan 5.5 inci. Hal ini dipandang oleh sebagian orang sebagai tanda bahwa Apple mulai kehilangan arah dan kesan simple serta elegan yang selalu diusung Steve Jobs.

Editor : MakeMac

Latest