Follow Us

(Rumor) Bocoran Baru Home Button Bakal Lenyap di iPhone 2017

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Agustus 2016 | 13:52
(Rumor) Bocoran Baru Home Button Bakal Lenyap di iPhone 2017

Jika tahun ini Apple bersiap menyingkirkan komponen lubang headphone jack 3,5mm di iPhone 7, maka tahun depan mereka dikabarkan juga bakal menyunat fitur lain yang sudah lama diadopsi sejak iPhone generasi pertama.

Menurut laporan terbaru dari Bloomberg mengenai kehadiran iPhone yang mendukung sistem pembayaran mobile FeliCa buatan Sony, Apple bakal meluncurkan iPhone 2017 tanpa Home Button.

Apple is already at work on a major redesign of the iPhone for 2017 that focuses more heavily on the display by removing the Home button, according to a person familiar with the matter.

Hadirnya iPhone baru tanpa Home Button sendiri merupakan bagian dari rencana Apple untuk meluncurkan iPhone generasi baru dengan perombakan desain besar-besaran. Menurut kabar, iPhone tahun depan bakal mengusung desain kaca seluruhnya.

Demi mengadopsi desain baru tersebut, mau tak mau Apple tidak pilihan lain selain harus mengorbankan fitur yang sudah menjadi ciri khas buat mengoperasikan layar iPhone tersebut.

Bakal absennya fitur Home Button semakin kuat manakala mencuat kabar Foxconn sedang mengembangkan casing material kaca buat iPhone. Sebagai tambahan, Ming Chi-Kuo memperkuat prediksi Apple sedang menyiapkan material kaca buat iPhone di tahun depan.


Baca juga:


Rumor mengenai bakal diabsenkannya fitur Home Button di iPhone generasi mendatang ini sebelumnya pernah mencuat di bulan Oktober tahun lalu. Saat itu, menurut analis dari Gene Munster Piper Jaffray, iPhone generasi berikutnya diprediksi tidak akan punya fitur Home Button. Apple katanya akan mengantinya dengan fitur 3D Touch.

Lantas bagaimana pengoperasian di iPhone mendatang jika Home Button ditiadakan Apple? Sayangnya, tidak ada tambahan informasi mengenai hal tersebut. Bisa jadi Apple bakal menggantinya dengan teknologi 3D Touch seperti yang diprediksikan Jaffray. Siapa tahu.

iPhone 7 yang dipastikan meluncur bulan September depan kabarnya masih bakal dibekali fitur Home Button. Namun berbeda dari yang sebelumnya, Home Button di iPhone baru tersebut berjenis kapasitif dan dilengkapi Force Touch yang memberikan efek getar mirip seperti ditekan di Home Button biasa.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-08-25/apple-said-to-plan-iphone-for-japan-with-tap-to-pay-for-subways”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest