Follow Us

GoodTask 3: Aplikasi Pencatat Kombinasi Akses Reminder dan Calendar

Bagus Hernawan - Jumat, 26 Agustus 2016 | 15:33
GoodTask 3: Aplikasi Pencatat Kombinasi Akses Reminder dan Calendar

Apakah kamu pengguna perangkat iOS dan komputer Mac yang sering membuat catatan baik di Reminders atau Calendar? Jika tampilan dari kedua aplikasi tadi kurang cocok untuk penggunaan kamu, tetap tidak ingin berpindah database, tim MakeMac punya jawabannya. Yaitu menggunakan GoodTask 3, aplikasi pencatat sekaligus Project Management dengan tampilan mudah. Yuk langsung masuk ke pembahasan!

Mengenal GoodTask 3

Seperti yang sudah saya bahas di awal, aplikasi ini menggunakan akses database dari app Reminders dan Calendar dari Apple. Kamu tinggal memberikan ijin akses saat pertama kali membuka aplikasi GoodTask 3. Setelah itu, pengguna akan disambut dengan tampilan lengkap seperti gambar di atas. Ada 3 kolom yang dapat kamu nikmati di GoodTask 3 secara lengkap ya.

Bagian kiri adalah List, tengah untuk daftar lengkap Calendar dan mode tampilan yang bisa diatur lewat tab di bagian atas. Lanjut ke sisi samping kanan adalah Details untuk membuat catatan kamu lebih informatif. Nah sekarang saatnya membuat catatan baru!

Silahkan tekan ikon + di sisi kanan atas layar atau akses dari bagian File > New Task. Setelah itu isi data catatan pengingat yang kamu butuhkan mulai dari judul, kategori catatan, tanggal dan jam pengingat yang dibutuhkan. Nantinya jika sudah selesai, sorot List catatan yang sudah kamu buat di jendela tampilan bagian tengah lalu intip pojok kanan GoodTask 3.

Ada 2 bagian menarik yaitu Quick Action untuk menambahkan detail catatan lewat akses tombol yang sudah disediakan atau Details yaitu memberikan sub catatan di dalamnya. Contoh dari Quic Action adalah pengaturan prioritas catatan, pengaturan alarm, mengganti waktu catatan menjadi hari esoknya atau beragam hal lainnya.


Baca Juga:


Rapikan Semua Daftar Kegiatan dengan Smart List

Kamu bisa membuat GoodTask 3 bekerja dengan lebih optimal jika menggunakan Smart List. Fitur ini bisa diatur untuk membuat kategori List sesuai dengan filterisasi yang kamu tetapkan. Misalkan setiap catatan yang memiliki kata MakeMac akan saya atur untuk masuk ke Smart List dengan judul tim MakeMac. Atau kamu juga bisa mencoba hal lain seperti catatan untuk kegiatan bersama keluarga, menyebutkan nama pasangan atau hal lainnya.

Sebagai tambahan, GoodTask 3 juga mendukung mode pencarian yang mudah diakses kapan saja, catatan lokasi dan paling menarik adalah kehadirannya di perangkat iOS! Dengan menginstal aplikasi pendukung di iOS, kamu dapat membuat semua catatan dengan lebih mudah, kapan saja saat dibutuhkan. Menarik kan!

Yuk Buruan Unduh!

GoodTask 3 memberikan kamu kemudahan dalam mengintip jadwal di Calendar dan mencatat kegiatan yang harus dilakukan dalam bentuk List. Penggabungan fitur, kemudahan akses dan tampilan yang lengkap membuat aplikasi ini wajib untuk kamu coba segera ya!

Untuk merayakan update versi barunya, pengembang GoodTask 3 memberikan promo diskon 50% jika kamu mengunduh aplikasinya di Mac App Store selama promo terbatas. Namun jika ingin mencobanya lebih dahulu sebelum membayar harga promo $9.99, silahkan unduh versi percobaan yang disediakan di halaman websitenya ya!

Download GoodTask 3 ร‚ยท Harga: 299000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest