Follow Us

Rangkuman Prediksi Soal iPhone 7 dan Produk Baru di Event September

Andri Alfansyah - Senin, 29 Agustus 2016 | 18:19
Rangkuman Prediksi Soal iPhone 7 dan Produk Baru di Event September

Bulan September tidak lama lagi bakal segera menyambangi dalam hitungan jari. Ini artinya Apple bakal segera mengungkap wujud asli iPhone 7 setelah sekian lama menjadi bahan rumor di seantero jagat maya.

Meski belum mengumumkan tanggal resminya, Apple dirumorkan jauh-jauh hari sebelumnya bakal menyingkap tabir yang menyelubungi iPhone 7 pada hari Rabu, tanggal 7 September 2016 mendatang.

Nah sambil menunggu Apple menyebarkan undangan resmi pengumuman ponsel teranyar mereka tersebut, tim MakeMac telah merangkum sejumlah prediksi mengenai iPhone 7 dan produk-produk baru lainnya yang siap diumumkan pada event bulan September nanti.

Nama “iPhone 7”

Apple pada bulan September tahun ini bisa dipastikan bakal melahirkan smartphone terbaru mereka dengan nama iPhone 7 dan bukan selainnya. Hal ini berdasarkan urutan penamaan iPhone sejak dirilisnya iPhone 6s pada tahun kemarin dan iPhone 6 di tahun 2014.

Nama iPhone 7 bahkan mendapatkan konfirmasi langsung sumber terpercaya yang diperoleh Macotakara. Media online besar asal Jepang ini terkenal dengan selalu tepatnya prediksi-prediksi mengenai produk baru Apple.

Sebelumnya sempat beredar rumor menyebutkan Apple bakal menamakan generasi terbaru smartphone mereka dengan iPhone 6SE lantaran bakal mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari versi terdahulunya.

Desain Mirip seperti iPhone 6s

Sudah banyak rumor, foto, bahkan video bocoran menunjukkan iPhone 7 bakal menjadi iPhone pertama yang diluncurkan Apple mengusung desain mirip seperti pendahulunya, iPhone 6s. Seperti versi yang ada di pasaran saat ini, iPhone 7 secara tampilan masih bakal dilengkapi dengan bodi terbuat dari metal, berjenis candy-bar dengan sisi dan sudut yang membulat.

Walaupun desain iPhone baru itu tidak bakal mengalami perubahan signifikan dari yang seharusnya–3 tahun Apple meluncurkan iPhone dengan desain sama–, Apple menyiapkan sedikit perubahan di bagian desain antena.

Berbeda dari yang dimiliki iPhone 6s, desain garis-garis antena di belakang bodi iPhone 7 tidak melintang. Sekarang garis antenanya diletakan sejajar lekukan sudut-sudutnya dan membuatnya terlihat bersih dan tidak mengganggu pandangan.

Dua Model iPhone 7

Apple seperti tahun sebelumnya rencananya bakal meluncurkan dua model iPhone terbaru. Versi pertama adalah iPhone 7 yang bakal dibekali dengan bentang layar berukuran 4,7 inci dan layar jumbo 5,5 inci di iPhone 7 Plus.

Sempat juga beredar rumor mengatakan Apple menyiapkan iPhone 7 Pro, varian model baru yang dipersenjatai dengan kamera lensa ganda dan Smart Connector. Namun kemudian, kehadiran iPhone 7 Pro dengan spesifikasi lebih tinggi daripada dua model lainnya cepat menguap karena Apple dikabarkan sudah membatalkannya.

Konfigurasi Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus digadang-gadang bakal hadir dengan konfigurasi kamera yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik khususnya dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Hal itu ditunjukkan dengan desain sensor dan bolongan kamera yang lebih besar di kedua iPhone baru tersebut walaupun mengusung resolusi yang sama seperti sebelumnya.

Editor : MakeMac

Latest