Follow Us

Selamat Datang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus! Warna Baru, Kamera Ganda dan Tahan Air

Bagus Hernawan - Kamis, 08 September 2016 | 04:05
Selamat Datang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus! Warna Baru, Kamera Ganda dan Tahan Air

Gelaran Apple Event 7 September 2016 resmi selesai. Acara yang bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco ini digunakan Apple untuk merilis beberapa produk baru. Salah satunya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus! Penasaran dengan semua hal menarik di kedua perangkat ini? Simak 10 pembahasan yang diberikan oleh Phill Schiller dan sebelumnya mari simak video iPhone 7 dengan narasi suara dari Jony Ive:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

1. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan 2 Jenis Warna Hitam

Apple menghadirkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dalam 5 warna. Yaitu Silver, Gold, Rose Gold dan 2 warna Black. Pertama yaitu Black biasa dengan finishing doff dan Jet Black yang paling spesial. Ya, spesial karena iPhone 7 atau iPhone 7 Plus dengan warna Jet Black menggunakan finishing berkilap dan proses anodasi hingga 9 langkah!

2. Home Button Teknologi Baru

Apple mengklaim bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan teknologi solid-state Home Button. Tombol yang lokasinya tidak berubah sejak iPhone generasi pertama ini, dibuat dengan teknologi yang lebih kuat, responsif dan sensitif terhadap tekanan. Bahkan Apple membuatnya dapat terintegrasi kepada Taptic Engine yang sebelumnya hanya bekerja untuk layar di iPhone 6s atau iPhone 6s Plus.

Dari penjelasan yang diberikan, pengguna dan pengembang aplikasi dapat mengakses Home Button untuk beberapa fitur baru. Yaitu Quick Actions, akses pesan, notifikasi, ringtone dan Taptic Engine API untuk pengembangan aplikasi. Tentunya karena bentuknya yang solid, Home Button ini juga mendukung teknologi berikutnya yaitu tahan air dan debu.

3. Tahan Air dan Debu

Apple akhirnya memikirkan fitur tahan air dan debu untuk perangkat mobile device buatannya secara serius. Ya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah mengantongi sertifikasi IP67 protection standard untuk uji ketahanan terhadap air dan debu. Dari catatan yang tim MakeMac temukan, ini berarti keduanya lolos dari uji tahan debu secara total dan tahan terhadap immersion (pencelupan) di kedalaman 15cm – 1 meter.

4. Kamera

Kamera di iPhone 7

Teknologi 12MP dan optical image stabilization hadir untuk kedua jenis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pengguna juga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan hasil terang di keadaan minim cahaya berkat aperture f/1.8 dan 6 elemen lensa penyusun. Beragam fitur tadi dapat membuat kamu memperoleh hasil foto dengan rentan warna yang lebih lebar dan dinamis.

Bicara kamera depan, Apple memberikan peningkatan berupa kamera 7MP yang diberi nama FaceTime HD camera. Pengguna dapat memperoleh hasil jepretan atau selfie yang lebih stabil dan tentu saja terang.

Lanjut untuk cahaya flash, ada teknologi Quad-LED True Tone yang diklaim memberikan kekuatan 50% lebih besar dibandingkan iPhone 6s. Ada juga teknologi baru di sensor yang diberikan untuk meredam efek flickering saat pengambilan foto atau video

Kamera Ganda di iPhone 7 Plus

Catatan menarik ada di kamera untuk iPhone 7 Plus. Apple memberikan 2 lensa terpisah yaitu Tele dan Wide. Pengguna dapat berganti dari mode jepret normal ke lensa kedua dengan kemampuan zoom hingga 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom.

Apple juga memberikan bocoran untuk fitur baru yang masih dikerjakan, khusus untuk pengguna iPhone 7 Plus. Yaitu fitur Potrait di app Camera yang dapat menggabungkan hasil jepretan dari kedua lensa kamera 12MP yang digunakan, guna menghasilkan foto bokeh. Bagi kamu yang belum tahu, bokeh adalah istilah fotografi untuk hasil jepretan yang memberikan fokus utama di objek dan gambar latar belakang yang seakan terpisah atau tidak fokus.

Editor : MakeMac

Latest