Follow Us

Apple Resmi Merilis macOS Sierra untuk Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Rabu, 21 September 2016 | 00:44
Apple Resmi Merilis macOS Sierra untuk Pengguna Umum

Sistem operasi terbaru untuk komputer Mac yang pertama kali hadir di WWDC 2016 dengan nama macOS Sierra, hari ini resmi dirilis. Kamu yang menggunakan perangkat komputer Mac dalam daftar dukungan ini, dapat segera mengunduh dan mulai update! Apa saja sih fitur seru yang ada di macOS Sierra? Yuk simak rangkuman lengkap dari tim MakeMac!

Mengenal macOS Sierra

Setelah OS X 10.11 alias El Capitan, Apple tidak melanjutkan dengan nama OS X 10.12 Sierra namun menggunakan nama macOS Sierra. Ya, perubahan nama dari OS X menjadi macOS ini dibuat Apple untuk menyamakan dengan nama sistem operasi lainnya – watchOS, iOS dan tvOS.

Bagi kamu yang belum tahu, update macOS Sierra dapat digunakan untuk daftar perangkat berikut ini:

  • MacBook (Late 2009 atau lebih baru)
  • MacBook Pro (Mid 2010 atau lebih baru)
  • MacBook Air (Late 2010 atau lebih baru)
  • Mac mini (Mid 2010 atau lebih baru)
  • iMac (Late 2009 atau lebih baru)
  • Mac Pro (Mid 2010 atau lebih baru)
Cara mendapatkan update macOS Sierra juga sangat mudah. Setelah memastikan komputer kamu masuk dalam daftar yang mendukung, silahkan buka Mac App Store. Masuk ke tab Featured dan mulai unduh macOS Sierra dengan ukuran sekitar 5GB. Pastikan juga kamu sudah melakukan backup lewat Time Machine atau layanan lainnya ya!

Siri di macOS Sierra

Apple mengenalkan macOS Sierra sebagai sistem operasi pertama di komputer Mac yang mendukung Siri. Kamu bisa memanggil Siri dengan beberapa cara. Mulai dari akses lewat ikon di Dock, tombol cepat di Menu Bar atau shortcut option + space.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh Siri untuk membantu kegiatan kamu sehari-hari di depan layar komputer Mac. Mulai dari mengecek cuaca. membacakan email terbaru, membalas pesan atau bahkan beberapa pertanyaan sederhana seperti daftar tempat menarik di sekitar kamu.

Auto Unlock Bagi Pengguna Apple Watch

Fanboy Apple yang sudah menggunakan watchOS 3 dan macOS Sierra dapat menikmati sebuah kecanggihan baru bernama Auto Unlock. Fitur ini akan membantu kamu untuk melewati proses memasukkan password akun setiap kali kamu membuka komputer Mac. Semuanya langsung siap digunakan dan dijamin sangat mudah!


Baca Juga:

iCloud Drive

Layanan simpan data di awan buatan Apple ini dibuat lebih optimal lagi bagi kamu pengguna macOS Sierra. Yaitu dengan menambahkan opsi unggah dokumen yang ada di Desktop dan folder Documentes. Dengan tambahan fitur tersebut, pengguna dapat menikmati setiap data pekerjaan atau data yang ada di tampilan layar secara mudah dan cepat perangkat lain atau device seperti iPhone serta iPad

Editor : MakeMac

Latest