Follow Us

Skyhill, Bertahan Hidup dan Turun Dari Menara yang Penuh Monster

Bagus Hernawan - Kamis, 22 September 2016 | 16:31
Skyhill, Bertahan Hidup dan Turun Dari Menara yang Penuh Monster

Tim pengembang Deadalic punya games seru untuk kamu penggemar horror dan gabungan dengan RPG ringan. Menggunakan nama Skyhill, kamu harus berjalan dan memecahkan beragam teka-teki, turun dari puncak gedung yang menyeramkan! Kenapa bisa menyeramkan? Simak review lengkap dari tim MakeMac berikut ini ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Intro

Dalam games ini kamu akan memerankan seorang pria yang sedang menginap di lantai VIP sebuah hotel. Di tengah kegiatan santai, tiba-tiba kota tersebut mendapatkan serangan nuklir atau radiasi yang menyeramkan. Semua bantuan dan telepon tidak dapat kamu gunakan. Satu-satunya jalan adalah turun dari lantai 99 dan mencari bantuan sendiri.

Games Skyhill menggunakan genre roguelike yaitu level dan jalan permainan yang akan dirubah secara otomatis jika kamu mati atau gagal. Intinya kamu tidak akan mudah bosan karena teka-teki yang terus berganti di level permainan berikutnya. Bagaimana cara bermain di games Skyhill? Mari kita bahas!

Cara Bermain Skyhill

Kamu akan mulai dari lantai paling atas yaitu kamar VIP. Tidak ada benda yang kamu miliki, hanya tas ransel, tempat tidur dan juga meja untuk merangkai benda yang ditemukan. Silahkan turun ke lantai 99 dan coba akses apa saja yang dapat kamu temui. Di setiap lantai, ada 3 ruangan yaitu tengah untuk lift, kiri dan kanan untuk kamar biasa.

Jika kamu menemui musuh dalam sebuah ruangan, hadapi dengan cara tap di bagian merah. Ada 3 jenis serangan yang dapat kamu temukan, setiap jenisnya berbeda dalam hal kemungkinan gagal dan juga damage yang ditimbulkan.

Catatan penting dari games ini, pemain kamu hidup dengan 2 indikator. Yaitu Health dan Hunger. Setiap masuk atau berpindah ke ruang lain, indikator Hunger akan berkurang 1 angka. Temukan makanan yang dapat kamu gunakan untuk mencegah pemain mati kelaparan atau menggunakan Health sebagai tenaga tambahan berpindah antar ruangan.

Selan makanan, pemain juga bisa menemukan beragam benda yang dapat digunakan untuk membuat senjata, tools atau menggabungkan bahan makanan. Bagian ini adalah yang paling seru! Karena beberapa lantai memerlukan benda tambahan tersebut untuk membuka jalan permainan. Seperti membetulkan saklar yang rusak dengna kabel. Pengguna harus membuat kabel dari 2 benda lain yang harus didapatkan terlebih dahulu. Terkadang kamu baru menemukan benda tersebut di lantai bagian bawah dan harus naik lagi untuk merangkainya di kamar dan turun lagi ke bawah. Ingat, jumlah Hunger kamu harus dihitung secara cermat ya!


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest