Follow Us

4 Pengaturan Accessibility Terbaru di iOS 10

Bagus Hernawan - Jumat, 23 September 2016 | 20:36
4 Pengaturan Accessibility Terbaru di iOS 10

Apple membawa banyak fitur baru di iOS 10, bahkan untuk pengguna dengan kebutuhan khusus yang ada di dalam Settings – General – Accessibility. Ada 4 fitur baru untuk mode ini yang dapat kamu temukan di iPhone atau iPad yang sudah menggunakan iOS 10. Berikut ini daftarnya.

4 Pengaturan Accessibility di iOS 10

1. Magnifier

Magnifier adalah fitur untuk membuat pengguna dengan keterbatasan low vision untuk menggunakan kamera dan layar iPhone, iPad sebagai kaca pembesar tulisan dari objek yang kamu bidik. Contohnya adalah membaca kertas dengan tulisan yang kecil dan butuh tampilan dalam mode zoom in.

Akses pengaturan ini dari bagian Settings – General – Accessibility – Magnifier. Aktifkan fitur Magnifier dan panggil lewat cara menekan Home Button 3x. Layar kamu akan berubah menjadi mode kamera dengan slider di bagian samping, pengaturan filter warna dan gambar gembok untuk exposure. Setelah selesai menggunakan Magnifier, tekan kembali Home Button untuk menuju layar sebelumnya.

2. Display Accommodations

Sesuai dengan namanya, pengaturan ini hadir untuk mengakomodasi pengguna dengan kebutuhan khusus di bagian tampilan layar. Akses fitur ini dari bagian Settings – General – Accessibility – Display Accommodations. Pilih mode Color Filters dan filter warna yang ingin kamu gunakan.

Bagi pengguna dengan keluhan Irlen Syndrome (Visual Stress), gunakan opsi Color Tint yang akan menampilkan 2 pilihan tambahan dalam bentuk slider. Yaitu pengaturan intensitas dan kedalaman warna di layar iPhone atau iPad.

3. Typing Feedback

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Di dalam Settings – General – Accessibility – Display Speech terdapat banyak pengaturan baru yang berhubungan dengan mode deteksi teks yang kamu tulis. Contohnya Typing Feedback yang akan memberikan saran kata yang benar dan mengucapkan setelah jeda beberapa detik sesuai pengaturan. Ada juga mode Hightlight Content, Speak Auto-text dan juga Hold to Speak Predicitons. Silahkan simak video di atas untuk penjelasn secara lebih detail.


Baca Juga:

4. Pronunciation Editor di VoiceOver

Editor : Bagus Hernawan

Latest