Follow Us

(Prediksi) Produk Baru yang Bakal Muncul di Apple Event “Hello Again”

Andri Alfansyah - Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:54
(Prediksi) Produk Baru yang Bakal Muncul di Apple Event “Hello Again”

Kurang dari 12 jam ke depan atau tepatnya tengah malam nanti, Apple bakal segera menggelar event barunya yang memiliki tajuk “Hello Again” untuk memperkenalkan sejumlah produk komputer Mac terbarunya.

Pastinya, banyak dari kamu yang belum tahu produk-produk apa saja yang bakal diumumkan Apple dalam gelaran event tersebut. Namun tenang, buat yang belum tahu, tim MakeMac sudah mengumpulkan prediksinya khusus buat kamu.

MacBook Pro

Jajaran MacBook Pro tidak lain adalah komputer Mac yang bakal menjadi bintang utama dalam event yang bakal digelar tanggal 27 Oktober ini. Komputer portabel ini sudah lama tidak mendapatkan update desain dan juga hardware sejak tahun 2012 silam.

Empat tahun berlalu, Apple sudah saatnya melahirkan suksesornya. MacBook Pro generasi terbaru tersebut kabarnya bakal mengusung perombakan desain besaran-besaran, disamping bakal dibekali jeroan mesin dan sejumlah fitur canggih yang tidak bakal ditemukan di generasi sebelumnya atau di komputer pesaing.

Berdasarkan banyak rumor yang berseliweran di jagat maya, Apple kabarnya bakal mengumumkan MacBook Pro generasi berikutnya dengan desain bodi tipis dan ringan. Tidak hanya satu model, MacBook Pro baru tersebut bakal tersedia dalam dua model dengan layar 13 inci dan 15 inci.

Ketipisan bodi atau faktor bentuknya disebutkan mengikuti desain MacBook 12 inci yang diluncurkan Apple tahun kemarin. Namun, desain bodinya tidak bakal lancip seperti MacBook 12 inci atau MacBook Air.

Untuk fitur-fiturnya, MacBook Pro tersebut bakal dibekali trackpad dengan teknologi Force Touch yang sensitif terhadap sentuhan yang ukurannnya disebutkan lebih besar daripada di generasi sebelumnya. Engselnya sendiri disebutkan terbuat dari bahan logam injeksi.

Sedangkan tombol keyboard yang dimiliki MacBook Pro baru itu disebutkan bakal lebih tipis dengan desain mekanisme desain kupu-kupu dan dukungan lampu LED tunggal.

Lantas di sektor mesin, Apple kabarnya bakal menyematkan prosesor Intel Skylake yang diklaim lebih kencang dari generasi sebelumnya. Untuk grafisnya, mereka disebutkan menggunakan AMD Polaris buat model MacBook Pro 15 inci.

Menariknya, Apple bakal meluncurkan MacBook Pro generasi terbaru dengan opsi ruang penyimpanan internal hingga 2TB untuk kali pertama di dunia.

Namun dari semua fitur-fiturnya, “Magic Toolbar” adalah fitur yang sangat diantisipasi hadir di MacBook generasi terbaru. Hadir untuk menggantikan tombol fungsi, fitur canggih yang sebelumnya dinamakan Touch Bar OLED ini bakal berada di atas keyboard.

Fitur lainnya yang sangat dinanti adalah untuk kali pertama Apple bakal membawa fitur Touch ID ke jajaran MacBook generasi baru. Sebelumnya, hanya perangkat iOS yang punya fitur pemindai sidik jari ini. Apple kabarnya bakal menyematkan keamanan tersebut tepat di tombol power.

Editor : MakeMac

Latest