Follow Us

WALTR 2: Kirim Video, Music dan PDF dari Mac ke Perangkat iOS via Wi-Fi

Bagus Hernawan - Rabu, 02 November 2016 | 18:17
WALTR 2: Kirim Video, Music dan PDF dari Mac ke Perangkat iOS via Wi-Fi

Tim pengembang Softorino yang terkenal dengan aplikasi WALTR, hari ini punya update baru yang lama saya tunggu. Menggunakan nama WALTR 2, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk memindahkan konten multimedia seperti video, musik, ringtone dan PDF ke aplikasi bawaan di iOS. Jika di versi sebelumnya harus menggunakan media kabel data, WALTR 2 mendukung mode transfer lewat jaringan Wi-Fi. Penasaran? Simak dulu videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal WALTR 2

WALTR adalah aplikasi yang berfungsi untuk memasukkan konten multimedia (video, foto, ringtone dan PDF) dari komputer Mac atau Windows ke perangkat iOS. Dengan menggunakan WALTR 2, kamu tidak perlu akses ke iTunes, mode sync atau unggah ke layanan cloud service lalu unduh di iOS. Semua konten tadi akan masuk ke perangkat iOS dan tersedia di aplikasi bawaan seperti Videos, Music dan iBooks.

Josh Brown, pengembang di WALTR 2 ini menceritakan beberapa teknologi yang digunakan untuk membuat aplikasinya dapat melakukan semua hal tadi dengan aman dan cepat. Yaitu dukungan teknologi ACR (Automatic Content Recognition), SAC (Smart Adaptive Conversion) dan UCB (Universal Connection Bridge). Terakhir adalah fitur koneksi baru berupa yaitu Automatic Wi-Fi. Kamu dapat mengirim konten ke perangkat iOS dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama, tanpa perlu menghubungkan kabel data.

Cara Menggunakan WALTR 2

WALTR dapat digunakan dengan cara yang sangat mudah. Tinggal unduh versi Mac atau Windows, lalu buka aplikasi ini dan hubungkan perangkat iOS via kabel data. Jika sudah terdeteksi, WALTR akan menampilkan nama dan jenis perangkat iOS yang kamu hubungkan. Tinggal lakukan drag and drop dari Finder atau Windows Explorer untuk dokumen yang ingin kamu pindahkan ke iOS. Selesai, tunggu proses menyalin data yang dilakukan WALTR 2 dan buka aplikasi bawaan yang mendukung dokumen tersebut.

Cara alternatif adalah menggunakan Automatic Wi-Fi untuk mengirim data dari WALTR 2 ke perangkat iOS. Tinggal tekan ikon gir di sisi kanan bawah jendela WALTR 2 dan pilih Enable Wi-Fi Connectivity. Sebagai catatan, fitur ini masih dalam label Beta ya, Softorino akan terus meningkatkan dukungannya di beberapa update berikutnya.


Baca Juga:

Dokumen yang Mendukung

WALTR mendukung berbagai jenis dokumen multimedia, bahkan beberapa diantaranya tidak didukung iTunes jika kamu menggunakan cara sync. Mulai dari video, ada MKV, AVI, MP4, MOV, MPEG, m2ts, 3GP, WMV, H264, H265. Sedangkan untuk dokumen audio adalah MP3, FLAC, APE, ALAC, AAC, AIFF, WAV, WMA, OGG, OGA, WV, TTA, DFF serta M4R untuk ringtone.

Kembali pada video, WALTR 2 juga dapat mendukung transfer file hingga resolusi 2160p dan menampilkan subtitle! Ada juga dukungan untuk fitur Smart Encoding Detection, Video Content Detection dan kompatibel dengan Apple Music.

Berminat Mencoba?

WALTR 2 dapat kamu coba secara gratis dalam waktu terbatas. Setelah merasa puas dan ingin terus menggunakan, silahkan beli WALTR 2 dengan harga $39.95 untul lisensi personal. Dapatkan harga lebih murah yaitu WALTR 2 Double Pack ($59.95) atau WALTR 2 Family Pack ($89.95).

Namun jika kamu sudah menggunakan WALTR versi perdana, harga update yang diberikan hanya $19.95 saja alias diskon 50%! Sangat menarik ya! Segera coba dan unduh WALTR 2 dari tautan di bawah ini.

Download WALTR 2


WALTR, Cara Mudah Memasukkan Video dan Musik ke Perangkat iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest