Follow Us

YouTube Rilis 6 Tools Baru, Khusus untuk Bagian Komentar

Bagus Hernawan - Senin, 07 November 2016 | 12:03
YouTube Rilis 6 Tools Baru, Khusus untuk Bagian Komentar

YouTube akhirnya memberikan perhatian khusus untuk bagian komentar, yaitu 6 tools baru yang dapat digunakan oleh para kreator konten video. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan dalam mengelola bagian komentar dari setiap video dan menambahkan kesan personal.

We realize that comments play a key role in growing this connection and we’re dedicated to making your conversations with your community easier and more personal

Pinned Comments

Kreator konten video di YouTube dapat menahan (pinned) komentar favorit kamu di bagian atas dari urutan yang seharusnya. Fitur ini dapat digunakna untuk mempromosikan komentar terbaik, pemenang kuis dari sebuah video yang sedang kamu buat atau berbagia jenis lainnya.

Creator Heats

Berbeda dengan tombol Like dan Dislike yang dapat dilakukan oleh semua pemilik akun YouTube pada sebuah komentar, mode Love hanya dapat diberikan oleh pemilik video. Sekali lagi, fitur ini hadir untuk memberikan apresiasi atau tanda bahwa komentar tersebut termasuk favorit kamu.

Creator usernames

Setiap pemilk video memberikan komentar, tampilan untuk username kamu akan hadir lebih meriah. Yaitu teks dengan garis bawah warna yang cerah dan mudah untuk dilihat. Akun pemilik video yang sudah mendapatkan status verifikasi juga akan menampilkan simbol verifikasi tersebut.


Baca Juga:


Bila 3 tools di atas adalah fitur baru dan sudah dapat dinikmati, ada juga beberapa catatan lain yang masih bersifat Beta dan update dari fitur lama. Berikut ini daftarnya:

Choose moderators

Jika satu akun saja tidak cukup untuk membalas komentar di channel YouTube yang kamu buat, tambahkan saja tim yang dibutuhkan! Gunakan fitur delegate moderation yang sekarang hadir dengan beberapa kemudahan dan fitur lebih lengkap. Baca infonya di halaman berikut ini.

Blacklist words and phrases

Agar YouTube bebas dari komentar negatif atau hal yang tidak pantas, fitur filterisasi komentar ini dapat kamu gunakan semaksimal mungkin. Tinggal daftarkan kata atau frase yang dirasa kurang pantas ada di YouTube sehingga kamu perlu melakukan review untuk setiap komentar yang masuk dalam daftar ini.

Hold potentially inappropriate comments for review:

Berbeda dengan penjelasan sebelumnya, fitur ini dihadirkan untuk mengecek apakah ada komentar yang tidak berkaitan terhadap video atau topik yang sedang kamu bahas. Jika dinyatakan tidak berkaitan, moderator dari Channel YouTube dapat memilih untuk menyembunyikan atau melaporkan komentar ini kepada YouTube.

Editor : MakeMac

Latest