Follow Us

Update Boot Camp Bereskan Masalah Audio Driver di MacBook Pro Terbaru

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Desember 2016 | 10:17
Update Boot Camp Bereskan Masalah Audio Driver di MacBook Pro Terbaru

Apple hari ini merilis update Boot Camp, aplikasi utilitas untuk instal sistem operasi lain di komputer Mac secara native. Update ini khusus diberikan untuk perbaikan masalah Audio Driver di MacBook Pro 2016 – versi 13 inci dan 15 inci. Ya, masalah Audio Driver kabarnya sempat membuat beberapa pengguna Boot Camp mengalami kerusakan pada speaker seperti pecah dan terlalu keras.

Apple has released updated audio drivers to fix a major issue causing blown out speakers on new MacBook Pro models running Windows 10 with Boot Camp.

Dikutip dari laman MacRumors, beberapa pengguna awalnya mengalami masalah pada speaker MacBook Pro setiap kali booting ke Windows. Yaitu efek suara seperti pecah dan terus terjadi. Bahkan ada pengguna yang terus mengalami masalah ini meskipun sudah kembali ke macOS Sierra – akibat kerusakan perangkat keras secara permanen. Jika ini yang terjadi, kamu harus menghubungi Apple Support untuk claim perangkat.


Baca Juga:


Cara mengunduh update untuk Boot Camp versi baru ini sangat mudah. Tinggal masuk ke menu Apple Software Update lalu download dari daftar yang tampil. Namun untuk memastikan driver ini sudah terinstal dengan benar, beberapa pengguna memilih untuk menghubungkan headphone ke jack audio setiap booting ke Windows, baru mengecek Audio Driver.

Sebagai tambahan catatan, masalah ini hanya ditemukan jika kamu instal sistem operasi kedua lewat Boot Camp ya. Penggunaan aplikasi virtualisasi seperti VMware Fusion atau Parallels Desktop tidak terpengaruh dengan hal ini.


(Video) Ribetnya Menggunakan MacBook Pro 2016 vs MacBook Pro non Retina Display

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/12/01/apple-fixes-boot-camp-macbook-pro-speaker-issue/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest