Follow Us

Update Lightroom 2.6: Akses Mode Edit Lebih Mudah dan Jepret Profesional

Bagus Hernawan - Jumat, 09 Desember 2016 | 14:10
Update Lightroom 2.6: Akses Mode Edit Lebih Mudah dan Jepret Profesional

Adobe hari ini merilis update untuk aplikasi image editor Lightroom for iOS ke versi 2.6. Beberapa catatan menarik hadir di versi ini dan wajib untuk segera kamu cobain ya! Antara lain adalah akses setiap fitur lebih mudah dan mode Professional untuk mengambil sebuah foto dari in-app camera.

-Simplified interface with pro-level control-Redesigned capture—your iPhone & Lightroom is now your DSLR camera-Additional support for cameras

Catatan pertama adalah kendali yang lebih mudah untuk beragam mode edit gambar. Adobe melakukan perubahan ini dengan cara membuat kategori untuk setiap tools dalam kegunaan yang sama . Misalkan untuk Lights, isinya adalah mode edit Exposure, Contrast, Highlights atau Shadows. Fokus berikutnya adalah membuat akses semua bagian di Lightroom for iOS semakin mudah, yaitu akses satu tangah saja. Contohnya adalah perubahan mode untuk melihat hasil editan dan foto asli – sebelumnya menggunakan cara tekan 3 jari dan sekarang dirubah menjadi cara tekan dan tahan dengan satu jari saja.


Baca Juga:


Adobe juga menambahkan mode Professional Capture yang sebelumnya sudah tersedia di versi Android. Kamu dapat mengatur beragam aspek pendukugn sebuah gambar secara langsung, sebelum diambil. Seperti ISO< Shutter Speed, mode framing yang lengkap dan juga aspect ratio untuk setiap gambar yag dijepret. Catatan lain adalah Info Section alias cara memberikan catatan tambahan untuk metadata pada sebuah gambar yang sudah kamu edit. Seperti judul, caption, copyright dari foto tersebut serta beragam hal lainnya. Untuk mengetahui catatan lengkap dari update Lightroom for iOS 2.6, silahkan simak laman Adobe berikut ini ya!

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan, Adobe Lightroom adalah aplikasi edit gambar yang dapat digunakan secara gratis dan sangat mudah. Pengguna juga bisa berlangganan akun Adobe CC untuk menikmati beragam fitur tambahan seperti koneksi ke aplikadi Adobe Lightroom di komputer Mac serta mode simpan dokumen di cloud service dari Adobe.

Segera unduh Lightroom for iOS terbaru ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat dan mudah.

Download Adobe Lightroom CC · Harga: Gratis

Download Adobe Lightroom CC · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest