Follow Us

7 Hal Wajib Tahu Seputar Games Super Mario Run

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Desember 2016 | 12:50
7 Hal Wajib Tahu Seputar Games Super Mario Run

Super Mario Run games baru dari Nintendo ini akan segera rilis di perangkat iOS. Nostalgia dengan karakter Mario, Luigi dan beragam ciri khas dapat segera kamu lakukan. Nah sebelum tersedia di App Store, ada beberapa hal yang harus kamu tahu mengenai games Super Mario Run. Berikut ini rangkumannya:

7 Hal Seputar Super Mario Run di iOS

1. Games Mario Versi Terbaru dari Nintendo

Pada ajang Apple Event 7 September 2016 lalu, tim Nintendo naik ke panggung dan mengenalkan sebuah games baru bernama Super Mario Run. Semua penonton bersorak luar biasa, karena untuk pertama kali Nintendo melepas games Mario di luar perangkat konsol buatan mereka.

Waktu itu Shigeru Miyamoto menjanjikan bahwa games ini akan tersedia di akhir tahun 2015 dan dapat diunduh oleh semua pengguna perangkat iOS. Beberapa berita sebelumnya juga pernah tim MakeMac bagikan mengenai rapat Nintendo dan Tim Cook serta hal menarik lainnya seputar kesiapan untuk merilis games tersebut.

2. Dibuat Khusus untuk Perangkat Mobile

Jika di perangkat konsol seperti Super Nintendo harus menggunakan 2 tangan untuk bermain games Mario, di Super Mario Run tentunya dibuat berbeda. Yaitu kendali mudah lewat satu tangan saja yang dapat membuat kamu bisa bermain Super Mario Run dimana saja. Seperti di dalam bus, berdiri sambil menunggu antrian atau beberapa kegiatan lainnya.

3. Mode Permainan

Tidak hanya sebuah mode petualangan yang dapat kamu lakukan di Super Mario Run, tetapi 3 mode sekaligus! Yaitu World Tour untuk petualangan menyelamatkan putri yang ditawan oleh musuh jahat. Kedua adalah mode Toad Rally atau bertanding dengan pengguan lain untuk melewati beragam halangan dan menciptakan gerakan lompatan yang menarik. Terakhir adalah Kingdom Builder yaitu membanung istana kamu sendiri. Gunakan setiap poin kemenangan di Toad Rally untuk terus membangun kastil ya!

4. Tanggal Rilis

Nintendo menjanjikan games Super Mario Run akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2016, serentak di 150 negara di dunia – termasuk Indonesia. Untuk mendapatkan notifikasi jika games ini sudah dapat kamu unduh, silahkan masuk ke halaman Super Mario Run di App Store lalu tekan tombol Notify.


Baca Juga:


5. Games Freemium

Super Mario Run akan dibuat sebagai Freemium. Yaitu bisa dimainkan secara gratis dengan batasan level tertentu. Jika ingin menikmati games Super Mario Run secara lengkap, silahkan beli in-app purchase seharga $9.99 (149 ribu Rupiah) yang hanya perlu dibayarkan sekali saja.

Pilihan Nintendo untuk membuat games ini sebagia Freemium adalah langkah yang tepat. Karena kamu bisa mencoba games ini terlebih dahulu dalam beberapa level lalu putuskan untuk membeli jika ingin terus bermain. Jangan lupa, sistem pembayaran in-app purchase bisa kamu lakukan lewat kartu kredit yang sudah terdaftar di Apple ID atau saldo dari iTunes Gift Card.

6. Butuh Koneksi Internet

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Selain menggunakan teknik marketing berupa harga Freemium, Nintendo juga menggunakan sistem berupa game online. Yaitu pemain Super Mario Run wajib terhubung ke internet sepanjang permainan berlangsung. Peraturan ini dibuat Nintnedo untuk menghindari pembajakan dan memberikan pengalaman bermain terbaik untuk kamu semua para fans Mario.

Editor : Bagus Hernawan

Latest