Follow Us

Fitur Photos di icloud.com Dapat Tampilan Baru

Bagus Hernawan - Jumat, 23 Desember 2016 | 13:05
Fitur Photos di icloud.com Dapat Tampilan Baru

Setelah diuji lewat laman iCloud Beta, kini halaman Photos di fitur iCloud.com resmi mendapatkan tampilan baru. Bagi kamu pengguna komputer Mac, tampilan ini berasal dari app Photos for Mac dengan detail sidebar dan beberapa fitur di bagian atas.

Berminat untuk mencobanya? Silahkan login dengan Apple ID yang kamu gunakan di halaman iCloud.com dan masuk ke ikon Photos. Pastikan kamu sudah menggunakan fitur iCloud Photo Library sebelumnya ya, atau aktifkan saja dengan menekan tombol yang tampil di layar. Detail fiturnya adalah ikon Sidebar di bagian atas, Slider untuk mode Zoom In dan Zoom Out foto. Ada juga fitur Create Folder dan juga upload gambar di bagian kanan atas. Sedangkan untuk Sidebar, ada tombol untuk melihat daftar Photos, Albums All Photos dan juga Recently Deleted untuk foto dan video yang sudah kamu hapus tetapi belum dibersihkan.


Baca Juga:


Sebagai catatan, ada 2 fitur yang masih absen dari tampilan ini ya. Yaitu mode Memories untuk membuat rangkuman foto secara otomatis dalam bentuk video atau Faces sebagai mode deteksi wajah dari setiap foto anggota keluarga kamu atau teman yang sudah dipindai oleh Photos.

Saya pribadi tidak menggunakan iCloud Photo Library karena alasan koneksi internet untuk upload yang cukup terbatas. Tetapi jika kamu menggunakan beberapa produk Apple dengan satu akun iCloud dan ingin mengumpulkan semuanya dalam satu tempat, fitur iCloud Photo Library adalah cara yang tepat dan sangat mudah untuk digunakan ya! Yuk buruan cek icloud.com dan selamat menikmati tampilan baru dari Photos.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest