Follow Us

Apple Menghapus Aplikasi New York Times di App Store Regional Tiongkok

Bagus Hernawan - Kamis, 05 Januari 2017 | 09:39
Apple Menghapus Aplikasi New York Times di App Store Regional Tiongkok

Aplikasi New York Times yang berisi beragam berita internasional dalam berbagai kategori dan pembahasan, kabarnya dihapus di App Store regional Tiongkok oleh Apple. Menurut laman NYTimes, tindakan ini diambil Apple karena permintaan pemerintah setempat yang menilai ada pelanggaran aturan. Sayangnya Fred Sainz, juru bicara dari Apple ini tidak menjelaskan pelanggaran apa yang dilakukan.

"We have been informed that the app is in violation of local regulations. As a result, the app must be taken down off the China App Store. When this situation changes, the App Store will once again offer the New York Times app for download in China.”

Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa pihak New York Times di Beijing tidak dihubungi oleh pemerintah Tiongkok terlebih dahulu mengenai hal tersebut. Mereka lebih memilih menghubungi Apple sebagai pemilik App Store sekaligus pengelola konten aplikasi yang ada di dalamnya.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, aplikasi NY Times ini dihapus di App Store regional Tiongkok mulai tanggal 23 Desember 2016, baik dalam versi English ataupun bahasa Chinese. Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, aplikasi sejenis yaitu The Financial Times dan The Wall Street Journal masih tetap tersedia di App Store negara tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Tiongkok juga sudah memblokir layanan iTunes Movies dan iBooks untuk diakses di negaranya sejak pertengahan 2016. Negara ini memang terkenal ketat dengan pembatasan konten, akses internet dan sosial media untuk membatasi akses yang dimiliki oleh warganya. Tujuannya adalah mengurangi peredaran berita yang buruk mengenai pemerintah dan juga ingin membuat layanan sosial media buatan mereka sendiri.

Download The New York Times · Harga: Gratis


Halaman Sistem Berlangganan di App Store Tampilkan Wajah Baru

[source site_name = “NYT” site_url = “http://www.nytimes.com/2017/01/04/business/media/new-york-times-apps-apple-china.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest