Follow Us

Telegram Desktop 1.0: Kustomisasi Tampilan dan Sinkronisasi Cepat

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Januari 2017 | 14:59
Telegram Desktop 1.0: Kustomisasi Tampilan dan Sinkronisasi Cepat

Telegram Messenger hari ini merilis Telegram Desktop versi 1.0 setelah hadir dalam versi beta semenjak 2013. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di komputer, dapatkan beragam fitur tambahan yang menarik dan tampilan Material Design yang sangat ringan.

Consistent material design, great animations, and support for custom themes make Telegram for Windows, Mac, and Linux the tool for messaging from your Mac or PC.

Catatan pertama yang diberikan pada Telegram Desktop adalah kustomisasi tema. Ya, semua pengguna dapat membuat kustomisasi tema dengan beberapa panduan sederhana yang diberikan. Beberapa contohnya adalah tema dengan warna hitam atau biru yang sudah tim MakeMac coba. Tinggal unduh tema tersebut dari lampiran dokumen di Telegram, pilih Apply This Theme untuk menggunaan tema tersebut.


Baca Juga:


Selain tema, ada juga mode sinkronisasi ekstra cepat. Fitur ini hadir berkat dukungan Cloud Drafts yang digunakan Telegram Desktop. Yaitu koneksi secara encrypted cloud untuk saling terhubung di semua perangkat kamu yang menggunakan akun Telegram yang sama. Contoh kegiatan yang dapat dilakukan adalah mengetik di iPhone dan lanjutkan dari Telegram Dekstop di komputer Mac. Bahkan saat pertama kali login dengan Telegram Desktop, semua chat dan dokumen di jendela chat kamu dapat diakses secara lebih cepat dan tidak perlu mode sync yang lama.

Masih banyak lagi fitur tambahan yang akan dikembangkan Telegram untuk aplikasi Telegram Dekstop. Namun jika kamu lebih nyaman dengan Telegram for Mac yang selama ini hadir di Mac App Store, aplikasi tersebut juga masih tetap dapat digunakan ya.

Download Telegram Dekstop


Telegram Messenger 3.14: Insant View, Mode Daftar Grup dan Telegraph

[source site_name = “Telegram” site_url = “https://telegram.org/blog/desktop-1-0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest