Follow Us

Merapikan Daftar Lokasi Favorit Lebih Mudah di Google Maps for iOS

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Februari 2017 | 09:34
Merapikan Daftar Lokasi Favorit Lebih Mudah di Google Maps for iOS

Sering menggunakan Google Maps untuk memberi tanda beragam tempat favorit? Mungkin berupa rumah makan baru di dekat kantor atau tempat yang wajib kamu kunjungi saat berlibur. Kini di Google Maps terbaru ada fitur List Favorites yang berguna untuk menyimpan dan membagikan beragam daftar tempat dalam katalog yang kamu buat.

Starting today, you can create lists of places, share your lists with others, and follow the lists your friends and family share with you—without ever leaving the Google Maps app.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sesuai dengan penjelasan dan video di atas, cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Tinggal cari tempat favorit atau daerah menarik yang ingin kamu catat di Google Maps. Setelah itu tap bagian bawah dan pilih Save. Google Maps akan menampilkan jendela tambahan berupa Save in your Lists yang berisi beberapa pengaturan bawaan seperti Favorites, Want to go, Starred atau List yang kamu buat sendiri. Pilih bagian yang paling disukai lalu simpan.


Baca Juga:


Saat kembali membutuhkan catatan tersebut, tekan ikon Sidebar di Google Maps. Masuk ke My Place dan pilih tab Saved, daftar List tadi akan tampil semua. Mode membagikan catatan ke teman atau keluarga lain juga bisa dilakukan dengan instan dan beragam langkah – salin tautan atau gunakan aplikasi sosial media. Jangan lupa, fitur ini juga mendukung Offline Mode untuk kamu yang ingin lebih menghemat penggunaan paket data dalam perjalanan. Pastikan kamu sudah mengunduh peta daerah tersebut jika ingin membuat fitur Offline Mode berjalan secara maksimal.

Fitur list untuk lokasi favorit ini akan tersedia bagi pengguna iOS dan Android dalam waktu dekat. Untuk negara Indonesia biasanya hadir dengan selisih 1 hari dari pengumuman yang diberikan oleh Google, kita tunggu saja ya! Apakah kamu berminat mencoba fitur ini di Google Maps for iOS? Tempat apa saja yang akan disimpan dalam beragam list buatanmu?

Download Google Maps - Transit & Food · Harga: Gratis

[source site_name = “Google” site_url = “https://blog.google/products/maps/keep-track-your-favorite-places-and-share-them-friends/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest