Follow Us

Ketahui Fitur iPhone yang Hilang Berdasarkan Negara Asal, Ternyata Ini

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Juni 2023 | 14:31
fitur iphone di berbagai negara

fitur iphone di berbagai negara

Makemac - Kebijakan sebuah negara terkadang menjadi batasan untuk perangkat elektronik yang dapat diedarkan.

Mulai dari kebijakan penggunaan aplikasi seperti negara Tiongkok yang memblokir Facebook, Google dan Twitter atau bahkan syarat usus untuk sebuah perangkat elektronik seperti iPhone.

Bagi kamu yang belum tahu, ada beberapa negara yang memberikan syarat khusus untuk sebuah perangkat iOS yang akan dijual.

Batasannya terkadang cukup unik dan tentunya info ini wajib kamu tahu. Berikut ini datanya berdasarkan negara dan fitur yang dibatasi:

iPhone di Jepang dan Suara Shutter

fitur iphone di jepang

fitur iphone di jepang

Perangkat iPhone atau ponsel lainnya yang dijual di Jepang, tidak bisa mendapatkan fitur silent shutter alias suara jepret kamera yang selalu berbunyi.

Ya, bahkan saat kamu mengaktifkan Mute Button di samping kiri, tetap saja suara ini akan berbunyi ketika kamu mengambil gambar.

Bahkan kabarnya suara jepret ini terdengar lebih keras dibandingkan iPhone yang dijual untuk pasaran di luar Jepang. Tim MakeMac tidak menemukan keterangan langsung dari Apple mengenai hal ini.

Namun menurut beberapa sumber, standar ini memang diberikan untuk negara Jepang sebagai langkah pemerintah untuk mengurangi tindakan asusila di muka umum. Seperti mengambil foto candid dari orang lain atau hal lainnya.

Apakah ada cara mudah untuk mengecek iPhone yang termasuk dalam produk yang dijual di Jepang? Mudah saja, silahkan masuk ke Settings – General – About, lalu coba amati di Model.

Kode J/A adalah Model Regions untuk perangkat iPhone yang dijuar di Jepang dan tidak bisa melakukan silent shutter.

iPhone di Korea Selatan dan Find My Friends

fitur iphone di korea

fitur iphone di korea

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular