Follow Us

Apple: Ganti Layar iPhone dari Pihak Non Resmi, Garansi Tidak Hangus

Bagus Hernawan - Senin, 27 Februari 2017 | 09:10
Apple: Ganti Layar iPhone dari Pihak Non Resmi, Garansi Tidak Hangus

Apple kabarnya sudah merubah aturan mengenai penggantian layar iPhone dari pihak ketiga. Jika sebelumnya langkah ini akan membuat garansi iPhone hilang, maka sekarang tidak lagi. Catatan ini berasal dari memo yang dibagikan Apple kepada jaringan Apple Store dan juga Apple Authorized Service Provider.

iPhones that have undergone any third-party screen repair now qualify for warranty coverage, as long as the issue being fixed does not relate to the display itself..

Sesuai dengan kutipan di atas, tentunya masalah yang kamu klaim tidak berhubungan dengan layar. Misalkan kamu pernah mengganti layar iPhone di pihak non resmi seperti teknisi independen dan akhirnya menemukan masalah lain yang ingin diklaim ke Apple seperti kamera error, Volume Button atau bagian lainnya. Kini hal tersebut dapat dilayani oleh Apple dengan baik alias tidak ditolak, tentunya dengan beberapa catatan.

Yaitu perangkat iPhone yang akan diklaim harus dalam masa perlindungan garansi dari Apple seperti setahun setelah pembelian atau garansi tambahan dengan AppleCare+. Pihak Apple akan mengecek perangkat terlebih dahulu terutama di bagian layar yang sudah mengalami penggantian dari pihak ketiga. Jika tidak dalam masa garansi, pelanggan akan dikenai biaya penggantian perangkat yang diperlukan, sesuai dengan daftar perbaikan dari Apple.


Baca Juga:


Jika perbaikan tidak dapat dilakukan karena masalah dari perangkat layar yang kamu gunakan, Apple akan meminta pelanggan melakukan pembayaran layar baru atau seluruh perangkat jika diperlukan. Informasi dan penjelasan lebih lengkap untuk bagian ini dapat kamu akses di laman sumber artikel ya.

Sebagai catatan penutup, Apple sekali lagi menegaskan bahwa penggantian dari pihak ketiga yang tidak menghapus garansi hanya untuk komponen layar. Sedangkan perbaikan dan penggantian perangkat dari pihak ketiga seperti aluminum enclosure, logic board, baterai, konektor Lightning, jack audio, volume button, mute button dan power button, akan menghapus garansinya dan Apple berhak untuk menolak perbaikan.


Daftar Lengkap Harga Perbaikan Semua Model iPhone

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/02/24/third-party-iphone-screen-repairs-now-allowed/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest