Follow Us

8 Produk Apple yang Bakal Muncul di Event Maret 2017

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Februari 2017 | 17:00
8 Produk Apple yang Bakal Muncul di Event Maret 2017

Selain menggelar event besar di bulan Juni dan September, Apple setiap tahunnya juga selalu menggelar special event pada permulaan tahun. Tepatnya, mereka selalu menggelar event pada musim Semi atau sekitar akhir bulan Maret.

Meskipun Apple belum menyebarkan undangan resminya kepada para media mengenai jadwal pastinya, pencipta iPhone itu direncanakan bakal kembali menggelar event pada musim Semi untuk mengenalkan sejumlah produk terbaru andalannya.

Dalam event musim Semi nanti, Apple kabarnya bakal mengumumkan beberapa model iPad Pro generasi terbaru disamping beberapa produk baru yang tak kalah menarik lainnya. Apa saja produk-produk baru Apple yang bakal diumumkan dalam event musim Semi nanti? Berikut roundup yang sudah tim MakeMac siapkan buat kamu:

1. iPad Pro 10,5 Inci

Sejak beberapa lama anteng bermain ke pasar tablet dengan layar 7,9 inci, 9,7 inci, dan 12,9 inci, Apple tahun ini berencana meluncurkan tablet generasi baru dengan ukuran layar baru. Ya, kabarnya mereka bakal melahirkan iPad Pro dengan layar 10,5 inci sebagai taruhan baru Apple di tengah meredupnya penjualan lini iPad.

Mengusung layar lebih besar, bukan berarti ukuran dimensi dan faktor bentuk iPad Pro 10,5 inci juga bakal lebih besar. Malahan tablet baru ini kabarnya bakal hadir dalam dimensi dan faktor bentuk yang sama seperti lini iPad Pro 9,7 inci. Hal ini dimungkinkan dengan bingkai atau bezelnya dibuat lebih tipis.

Untuk spesifikasinya, iPad Pro 10,5 inci rumornya bakal mengusung resolusi layar 2.224×1.668. Lebih tinggi lini model iPad Pro 9,7 inci yang dibekali resolusi layar 2.048×1.536. Sedang otak pemrosesannya ditenagai oleh prosesor A10X. Seperti lini iPad Pro generasi sebelumnya, iPad Pro ini juga bakal mendukung Apple Pencil dan Smart Keyboard.

Menurut rumor dari Asia, iPad Pro belum akan meluncur hingga bulan Mei-Juni. Namun petinggi IHS Markit mengungkapkan iPad Pro baru memulai debutnya pada bulan Maret-April. Soal banderol harganya, iPad Pro 10,5 menariknya diyakini bakal dijual dengan harga mirip seperti iPad Pro 9,7 inci yang tahun lalu diluncurkan, yakni mulai $599.

2. iPad Pro 2 dengan Layar 12,9 Inci

Dua tahun tidak mendapatkan update hardware, iPad Pro 12,9 inci yang kali pertama diluncurkan September 2015 akhirnya bakal segera kedatangan suksesornya. Apple berencana mengumumkan model generasi terbaru dengan nama iPad Pro 2 12,9 inci di event musim Semi.

Sayangnya, tidak banyak bocoran informasi mengenai desain dan spesifikasi yang bakal diusung lini iPad dengan layar jumbo tersebut. Namun diprediksikan bahwa iPad Pro 2 ini bakal hadir dengan prosesor baru, A10X.

3. iPad Pro 9,7 Inci

Meskipun umurnya baru akan menginjak satu tahun, iPad Pro 9,7 inci kabarnya juga bakal mendapatkan update hardware baru. Apple di event yang sama berencana mengenalkan iPad Pro 2 9,7 inci.

Di jajaran iPad, iPad Pro 9,7 inci diprediksi bakal menjadi lini tablet dari Apple yang dibanderol dengan harga murah. Hal ini cukup masuk akal, karena kabarnya iPad baru ini bakal hadir dengan prosesor A9X.

4. iPad Pro 7,9 Inci

Selain menyiapkan tiga model iPad Pro dengan layar lebih besar, Apple kabarnya bakal mengumumkan iPad Pro 7,9 inci. iPad Pro ini disebut-sebut sebagai pengganti lini iPad mini 4 yang sudah lama tidak mendapatkan update hardware baru. Meskipun begitu, tidak diketahui spesifikasi yang disiapkan Apple buat lini tablet dengan layar paling mungil ini.

Editor : MakeMac

Latest