Follow Us

6 Aplikasi Pilihan Sulap Foto Jelek Jadi Cantik di Instagram

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Maret 2017 | 17:51
6 Aplikasi Pilihan Sulap Foto Jelek Jadi Cantik di Instagram

Apakah kamu sering menggunakan Instagram untuk berbagi foto atau video? Banyak pengguna di Instagram yang melakukan proses editing gambar terlebih dahulu sebelum mengunggahnya. Mulai dari perbaikan minor seperti cropping, mengganti tone warna favorit atau mungkin menambahkan elemen teks.

Kali ini tim MakeMac akan menghadirkan 6 aplikasi untuk menyulap foto kamu yang kurang menarik atau masih biasa-biasa saja, menjadi foto yang lebih cantik untuk hadir di Instagram. Apa saja aplikasi ini? Simak daftarnya:

6 Aplikasi Terbaik untuk Edit Foto di Instagram

1. Snapseed (iOS/ Gratis)

Saya yakin sebagian besar dari kamu kenal dengan Spanseed. Aplikasi edit gambar yang sudah dimiliki oleh Google ini punya kemampuan edit yang lengkap, baik secara manual atau dengan Filter yang diberikan. Mode edit yang digunakan juga sangat mudah – pilih menunya, swipe ke atas bawah untuk mengganti jenis editing dan geser ke kiri atau kanan untuk mengatur prosentase editan.

Tidak sekedar mengedit warna pada gambar, Snapseed juga punya mode tambahan lainnya. Seperi Face Detection untuk memperhalus wajah atau Text untuk menambahkan tulisan pada gambar. Lebih jauh lagi, ada mode Export dan salin proses edit yang sudah kamu lakukan di foto sebelumnya untuk digandakan pada foto berikutnya.

Semua fitur di Snapseed tersedia gratis dan hadir untuk pengguna iPhone serta iPad.

Download Snapseed · Harga: Gratis

2. VSCO (iOS/ Gratis)

VSCO sebetulnya punya fitur sosial media juga di dalam aplikasinya, bahkan berupa Journal yang bisa dibilang mirip micro blogging. Namun banyak pengguna aplikasi ini yang juga suka mengunduh hasil editannya untuk diunggah ke Instagram.

Cara menggunakan VSCO juga sangat mudah, tinggal pilih foto atau jepret dan cek di tab View pada bagian tengah. Setelah itu masuk ke proses editing dengan beragam Preset atau Film Pack yang dapat kamu unduh. Proses editing manual juga bisa kamu untuk kecerahan, kontras atau mungkin distorsi pada gambar.

VSCO dikenal dengan banyaknya Filter yang dapat kamu gunakan dan bisa membuat foto tampil lebih indah secara instan. Untuk editing massal, ada tombol Copy Edit yang dapat kamu aplikasikan ke foto berikutnya secara mudah dan cepat. Untuk strategi monetisasi, VSCO menjual beragam Preset yang dapa kamu beli lewat in-app purhase dari harga 15 ribu Rupiah hingga yang cukup 129 ribu Rupiah yang terdiri dari 16 Packs dan 38 Presets. Ada juga layanan VSCO X yang berupa langganan selama setahun untuk mendapatkan ratusan Presets dari VSCO dan daftar filter terbarunya di waktu yang akan datang. Info lengkapnya dapat kamu baca di laman VSCO X berikut ini.

Download VSCO · Harga: Gratis

3. Facetune 2 (iOS/ Gratis)

Untuk para Apple Fangirl, aplikasi Facetune 2 adalah senjata andalan yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Efek yang diberikan adalah menghias bola mata, menghilangkah jerawat atau mungkin membuat warna gigi lebih cemerlang. Penambahan efek cahaya serata filter warna juga bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan hasil lebih cerah.

Facetune 2 tersedia secara gratis di App Store dengan beberapa in-app purchase. Segera unduh dan selamat membuat foto selfie yang lebih menawan ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest