Follow Us

(Foto) Bocoran Dummy Kuak iPhone 8 dengan Layar Bezeless, Bingkai Metal

Andri Alfansyah - Selasa, 25 April 2017 | 15:01
(Foto) Bocoran Dummy Kuak iPhone 8 dengan Layar Bezeless, Bingkai Metal

Smartphone generasi berikutnya dari Apple, iPhone 8, dipastikan bakal mengusung layar melengkung 2,5D tanpa tepi. Setidaknya hal itu berdasarkan pada bocoran terbaru yang dibagikan desainer Benjamin Geskin berikut.

Diposting di Twitter, bocoran tersebut memperlihatkan dummy iPhone 8 model CNC yang disebutkan berdasarkan pada desain iPhone 8 yang dibuat oleh manufaktur rekanan utama Apple, yaitu Foxconn.

Lebih lanjut dalam bocoran foto, kamu dapat melihat iPhone 8 tersebut mengusung desain layar kaca yang menutupi semua bagian depannya tanpa terlihat adanya tepian (bezel) di semua sisinya. Di bagian frame, iPhone ini dilengkapi dengan metal stainless steel yang mengingatkan pada desain iPhone 4 atau iPhone 4s.

Masih di bagian yang sama, terlihat tombol-tombol fisik seperti tombol volume dan mute di bagian kiri dan SIM tray di bagian kanan. Namun tombol power tersebut kini tampil sedikit lebih panjang dibandingkan sebelumnya.

Bukan cuma tidak ada bezel, iPhone 8 dalam bocoran tersebut juga tidak tampak dilengkapi dengan sensor Touch ID di bagian belakang bodi. Hal ini mengindikasikan Apple bakal menyematkan sensor pemindai sidik jari tersebut di bawah layarnya.

Bocoran tersebut juga mengkonfirmasi soal desain kameranya yang bakal diusung iPhone 8. Sebagaimana rumor yang merebak, iPhone 8 dibekali kamera dengan desain vertikal. Tidak horizontal seperti iPhone 7 Plus yang dijual di pasaran saat ini.

Ada lagi satu hal yang hilang dalam bocoran dummy CNC iPhone 8 tersebut. Yaitu kamu tidak bakal menemukan ada logo Apple tergigit di bagian belakang bodinya meskipun fotonya sangat jelas terlihat.

iPhone 8 Dummy (This is CNC model according to Foxconn)Back is 2.5D Glass.#iPhone8 #iPhoneX #iPhoneEdition pic.twitter.com/Z8mH7b7z4r

— Benjamin Geskin (@VenyaGeskin1) April 23, 2017

Menurut Geskin, iPhone 8 bakal mengusung ukuran dimensi yang sama seperti iPhone 7. Yaitu memiliki ketebalan 7,1mm. Sedangkan frame stainless steel di sekeliling bodi disebutkan tidak bakal berwarna Silver, tapi Space Black mirip seperti di salah satu varian Apple Watch.

Apple sebelumnya dikabarkan menguji dua prototipe iPhone 8. Satu model dengan Touch ID di belakang bodi dan satu model lagi dengan Touch ID terintegrasi dengan layar. Bocoran di atas tentunya merupakan calon terkuat yang diduga bakal dipilih untuk diproduksi meski Apple kabarnya mengalami kendala produksi. Sehingga ini menunda jadwal produksinya dua bulan lebih lama.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular