Follow Us

Penampakan Skor Benchmark iPhone 8 Beredar Luas di Dunia Maya

Andri Alfansyah - Rabu, 26 April 2017 | 14:58
Penampakan Skor Benchmark iPhone 8 Beredar Luas di Dunia Maya

Beberapa saat lalu dunia maya digegerkan dengan penampakan screenshot hasil skor benchmark di Geekbench yang diduga milik iPhone 8 yang seperti diketahui belum secara resmi diluncurkan Apple.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, iPhone 8 dalam screenshot yang awalnya beredar di Tiongkok meraih skor paling tinggi. Skor iPhone yang rencananya siap diotaki prosesor A11 berkecepatan @2,74 GHz tersebut meningkat 30% di pengujian Single-Core dan 50% di pengijuan Multi-Core dibandingkan pendahulunya.

Dapat kamu lihat dalam screenshot, iPhone 8 yang tampak menjalankan iOS 11 berhasil meraih skor benchmark sebesar 4.537 di pengujian Single-Core. Sedangkan di pengujian Multi-Core, skornya lebih tinggi lagi di angka 8.975.

Usut punya usut, skor benchmark iPhone 8 tersebut ternyata tidak asli. Pasalnya, iPhone 8 kabarnya belum juga diproduksi Apple dan sistem operasi iOS 11 baru akan diperkenalkan awal Juni mendatang.


Baca juga:


Bahkan ketidakaslian screenshot tersebut mendapatkan konfirmasi langsung oleh pendiri Primate Labs yang membuat aplikasi Geekbench, John Poole. Dalam keterangannya, Poole mengatakan bahwa screenshot merupakan rekayasa belaka.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, sangat mudah bagi siapa saja untuk mengedit sebuah foto, termasuk merekayasa hasil benchmark iPhone 8 yang saat ini masih dalam tahap persiapan untuk diproduksi.

Dalam pengujian GeekBench, iPhone selalu meraih skor tinggi melampaui lawan-lawannya. Begitu pula dengan iPhone 8. Bukan tak mungkin, smartphone yang sangat diantisipasi kedatangannya juga prediksi bakal meraih skor yang lebih mengesankannya lagi.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/04/25/iphone-8-fake-benchmark-results/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest